265 ORANG SANTRI DAN SANTRIWATI YAYASAN NURUL IHSAN JALANI RAPID DAN SWAB TEST

oleh -10 views
265 ORANG SANTRI DAN SANTRIWATI YAYASAN NURUL IHSAN JALANI RAPID DAN SWAB TEST 1

Palangka Raya, 7/11/2020 (Dayak News). Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Sabtu (07/11) Pagi mendampingi rangkaian rapid test yang digelar pada Yayasan Nurul Ihsan yang berada di Jalan Sulawesi Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

Sebanyak 265 orang santri dan santriwati beserta pengurus yayasan mengikuti rangkaian pemeriksaan Covid-19 tersebut yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Dinas Kesehatan Polresta Palangka Raya, TNI, Satpol PP dan Instansi Pemerintahan Kota Palangka Raya beserta para relawan dari berbagai ormas.

“Dari rangkaian rapid test, dilakukan juga swab test kepada 22 orang dan skrining TBC kepada 23 orang, dengan hasil 263 orang dinyatakan non-reaktif, sedangkan 2 orang dinyatakan reaktif Covid-19 dan segera dilakukan tindakan medis lanjut,” ungkap Ketuan Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Emi Abriyani didampingi Perwira Pengendali, Kompol Hemat Siburian.

Selain melaksanakan Rapid Test dan Swab TBC, petugas satgas juga menyampaikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat setempat.

“Selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan langkah 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan saat beraktivitas sehari-hari, demi menangkal resiko penularan Virus Corona,” tuturnya saat mengakhiri kegiatan pada pukul 12.00 WIB.

Selesai mendampingi rapid test tersebut, Tim Satgas melanjutkan pengawasan pendisiplinan prokes pencegahan Covid-19 pada acara Walikota Cup Road Race yang diselenggarakan pada Sirkuit Balap Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *