SUYUTI : STOP SEBAR KEPANIKAN, KALTENG AMAN DARI CORONA

oleh -
SUYUTI : STOP SEBAR KEPANIKAN, KALTENG AMAN DARI CORONA 1
dr. Suyuti Samsul, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah.

Palangka Raya, 4/3/2020 (Dayak News). Pasca Presiden mengumumkan merebaknya Covid19 atau disebut virus corona di kota Depok beberapa waktu lalu, berimbas dengan tersebarnya berbagai tautan dimedia sosial yang menyebabkan kepanikan sehingga membuat kelatahan diberbagai provinsi di Indonesia, terkhususnya Provinsi Kalimantan Tengah.

Akibat kelatahan tersebut, banyak masyarakat yang membuat berbagai konten yang tidak jelas mulai dari cara menangkal virus corona, cara penggunaan tisu basah dan sebagainya.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, dr. Suyuti Samsul pun angkat bicara.

Menurut Suyuti, hingga hari ini, Rabu (4/3/2020) Provinsi Kalimantan Tengah terkhususnya Kota Palangka Raya masih dalam kondisi aman dan kondusif tidak ada penyebaran virus Corona yang masuk Bumi Tambun Bungai ini.

“Hingga saat ini, semua stakeholder kesehatan sudah kita siapkan jika sewaktu-waktu ada masyarakat diduga terpapar virus corona, tetapi hingga saat ini, Insya Allah Kalimantan Tengah Aman dari Virus Corona.” ngkap Suyuti.

Suyuti melalui kesempatan ini mengharapkan masyarakat Kalimantan Tengah untuk tidak latah, tidak panik pasca Presiden RI Joko Widodo mengumumkan adanya 2 WNI yang terpapar virus corona di Depok.

Suyuti terus mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga pola kebersihan hidup bersih, jika merasa demam, segera konsultasikan kedokter atau fasilitas terdekat, perbanyak minum vitamin dan makan buah-buahan yang mengandung vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh.

“Intinya jika perilaku hidup bersih dan sehat sudah kita terapkan, Insya Allah yang sehat tidak akan sakit mendadak serta jangan mencontoh konten-konten yang tidak sesuai standar kesehatan yang saat ini beredar dimedia sosial Whatsapp dan sebagainya,” tutup Suyuti. (AJN/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.