44 Rumah dan Barak 6 Pintu Ludes Terbakar dalam Kebakaran di Flamboyant Bawah. Hendrikus: Data Sementara Ada 175 Jiwa Terdampak

oleh -
oleh
44 Rumah dan Barak 6 Pintu Ludes Terbakar dalam Kebakaran di Flamboyant Bawah. Hendrikus: Data Sementara Ada 175 Jiwa Terdampak 3

Palangka Raya (Dayak News) – Kebakaran yang terjadi di kawasan Padat Penduduk Flamboyant Bawah Jalan Ahmad Yani Kelurahan Langkai pada Senin (20/05/2024) Pagi jelang siang menghanguskan Puluhan rumah warga yang bermukim di RT05 dan RT06 RW VIII.

Data sementara yang terhimpun Dayaknews.com melalui tim Kaji Cepat TRC BPBD Kota Palangka Raya ada sebanyak 44 unit rumah warga dan 1 unit barak 6 pintu yang turut terbakar pada peristiwa tersebut.

44 Rumah dan Barak 6 Pintu Ludes Terbakar dalam Kebakaran di Flamboyant Bawah. Hendrikus: Data Sementara Ada 175 Jiwa Terdampak 4

Plt Kalaksa BPBD Kota Palangka Raya, Hendrikus Satriya Budi yang diwawancarai awak media didampingi Sekretaris BPBD, Irma Afsesta mengungkapkan dari data kaji cepat yang dilakukan tim TRC BPBD kota Palangka Raya bersama ketua RT06 RW VIII, Ali Apriadi diperoleh data sementara sebanyak 44 Kepala Keluarga dengan total 175 jiwa yang terdampak kebakaran.

“Untuk di RT05, ada 11 kepala Keluarga yang menjadi korban kebakaran dan kehilangan tempat tinggal, untuk di RT06, ada 33 kepala Keluarga yang terdampak kebakaran dan kehilangan tempat tinggal.” Jelas Hendrikus Satriya Senin (20/05/2024) Siang.

Lanjutnya, dari 44 KK dengan 175 Jiwa tersebut dalam kondisi aman dan tidak ada korban jiwa. Saat ini seluruh warga yang terdampak kebakaran mengumgsi ke Masjid Al-Muttaqin yang tidak jauh dari Lokasi Kejadian, namun BPBD kota Palangka Raya telah membangun 1 tenda pleton tempat pengungsi juga bernaung tepat didepan mesjid.

Ditambahkannya, untuk data-data kaji cepat ini masih sementara dan akan disempurnakan lagi setelah Pihak RT dan RW serta dari Kelurahan Langkai melakukan pendataan ulang.

“sesuai yang kita assesment tadi, Untuk saat ini yang perlu segera dilakukan, yakni menyiapkan Makanan siap saji bagi pengungsi, perlengkapan MCK, Peralatan tidur, dan obat-obatan. Semua sudah kita laporkan kepada ibu Pj Walikota Palangka Raya.” Pungkasnya. (AJn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.