6 HARI BERGERILIYA TUMPAS PEREDARAN NARKOBA, DITRESNARKOBA POLDA KALTENG AMANKAN 9 PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA

oleh -12 views
6 HARI BERGERILIYA TUMPAS PEREDARAN NARKOBA, DITRESNARKOBA POLDA KALTENG AMANKAN 9 PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA 1

Palangka Raya (Dayak News) – Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng, kembali menoreh Hasil gemilang dalam menumpas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah provinsi Kalimantan Tengah.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Nono Wardoyo didampingi Kasubbid Penmas AKBP Murianto pada Press Release, Kamis (03/06) Pagi Jelang Siang.

“Alhamdullilah, Selama 6 hari mulai tanggal 24 Mei 2021 Hingga 30 Mei 2021, Anggota Subdit resnarkoba Polda kalteng berhasil membongkar peredaran narkoba di 5 Lokasi di Provinsi Kalimantan Tengah, diantaranya dikota Palangka Raya, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kuala Kapuas, Kabupaten Pulang Pisau dengan total barang bukti 184.61 Gram narkotika jenis sabu dan sembilan orang tersangka penyalahgunaan narkoba tersebut,” terang Nono.

Dijelaskan Perwira Melati tiga tersebut, penangkapan tersangka berawal dari Penangkapan Pelaku berinisial MR di Kabupaten Seruyan sebanyak 16 Paket Sabu seberat 40.50 Gram, dilanjutkan Penangkapan Tersangka Berinisial JS di Kabupaten Kuala Kapuas Sebanyak 5 Paket dengan berat 24.84 Gram, lalu bergeser kembali ke Kabupaten Kotawaringin Timur dengan tersangka berinisial HD 6 Paket dengan total 35 Gram dan Tersangka AH 7 Paket sabu dengan total 34 Gram.

Selanjutnya penangkapan tersangka UC warga Kota Palangka Raya dengan 6 Paket seberat 6.65 Gram, lalu dilanjutkan ke kabupaten Kotawaringin Timur dengan tersangka MF dengan barang bukti 5 Paket Sabu seberat 25 Gram dan 2 tersangka terakhir di Kabupaten Pulang Pisau, YH dan AS masing-masing ditangkap di tempat berbeda dengan Sabu sebanyak 4 Paket seberat 3.28 gram dan 4 paket sabu seberat 15.34 Gram.

“Semua tersangka ini kita tangkap tanpa ada keterikatan dan keterkaitan, mereka bermain dan putus dimereka masing-masing, jadi mereka ini kurir mengambil barang sendiri dan diedarkan sendiri dengan pangsa pasar mereka sendiri juga.” Beber Nono.

Kini untuk mempertanggung Jawabkan Perbuatannya, para pelaku mendekam di sel Tahanan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait kepemilikan barang haram sabu yang meraka ambil dan jual kembali. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.