ABRASI DAS KAHAYAN, 4 BUAH RUMAH DI FLAMBOYAN BAWAH RUNTUH

oleh -
oleh
ABRASI DAS KAHAYAN, 4 BUAH RUMAH DI FLAMBOYAN BAWAH RUNTUH 1
Sebanyak empat buah rumah yang berada digang Sepakat komplek Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut runtuh dan ambruk akibat abrasi sungai kahayan.

Palangka Raya (Dayak News) – Sebanyak empat buah rumah yang berada digang Sepakat komplek Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut runtuh dan ambruk akibat abrasi sungai kahayan.

Akibatnya, puluhan warga yang bermukim dilokasi tersebut menjadi korban pengikisan tanah di bantaran Sungai Kahayan tersebut.

Mendapatkan adanya laporan itu, Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Palangka Raya langsung merespon cepat dengan mendatangi langsung lokasi kejadian pada Minggu (01/01/2023) Sore.

“Setelah menerima laporan dari warga setempat, tim kami langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi warga sekitar yang menjadi korban abrasi,” kata Kalaksa BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani, pada saat dikonfirmasi awak media, Senin (02/01/2023).

ABRASI DAS KAHAYAN, 4 BUAH RUMAH DI FLAMBOYAN BAWAH RUNTUH 2

Dijelaskannya, dalam peristiwa tersebut sedikitnya ada sebanyak 30 warga yang terdampak abrasi. Kemudian, puluhan warga tersebut untuk sementara ditampung di aula posyandu yang berada di RT 3 RW VIII Kelurahan langkai.

“Kami segera melakukan peninjauan bencana tanah longsor dan menggelar rapat koordinasi bersama Camat Pahandut, Danramil, Lurah Langkai, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPK Borneo, Ketua RW 8, ketua RT 3 dan masyarakat yg menjadi Korban tanah longsor,” ucapnya.

Guna meringankan beban warga yang terdampak, lanjut Emi Abriyani, pihaknya juga telah menyalurkan sebanyak 50 nasi bungkus untuk warga yang menjadi korban terdampak.

“Kami telah menyalurkan logistik untuk keperluan dapur umum bagi korban tanah longsor dan ini nantinya akan berlangsung hingga tiga hari kedepan,” pungkasnya. (AJn)

BACA JUGA :  GOLKAR SEPAKAT USUNG KADER DI PILGUB KALTENG TAHUN 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.