AKAN LANCARKAN AKSI TEROR AKHIR TAHUN, DENSUS 88 POLRI GILAS 3 ORANG TERDUGA TERORIS DI PALANGKA RAYA DAN SAMPIT

oleh -
AKAN LANCARKAN AKSI TEROR AKHIR TAHUN, DENSUS 88 POLRI GILAS 3 ORANG TERDUGA TERORIS DI PALANGKA RAYA DAN SAMPIT 1
Terduga teroris ditangkap di Palangka Raya. (foto/Ist)

Palangka Raya (Dayak News) – Tim anti teror detasemen khusus 88 mabes polri berhasil mengamankan 3 orang terduga teroris yang akan melaksanakan aksinya diakhir tahun di dua wilayah diprovinsi Kalimantan Tengah yakni Kota Palangka Raya dan Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol K. Eko Saputro pada Rabu (22/12) siang membenarkan Tim Densus 88 bersama Anggota Satbrimob Polda Kalteng berhasil mengamankan tiga (3) orang terduga teroris yakni 2 orang di Kabupaten Kotim dan 1 orang di Kota Palangka Raya.

“Sudah diamankan Anggota Densus 88 mas, informasi sementara ketiga orang ini satu jaringan dan berafiliasi dengan jaringan Islamic State dan berbaiat kepada Abu Bakar al Baghdadi dan penggantinya mas.” Tutur Eko.

AKAN LANCARKAN AKSI TEROR AKHIR TAHUN, DENSUS 88 POLRI GILAS 3 ORANG TERDUGA TERORIS DI PALANGKA RAYA DAN SAMPIT 2
TKP Penangkapan terduga teroris di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Menurut Eko, dari informasi yang diterima ketiga orang ini akan melakukan aksi teror akhir tahun di Provinsi Kalimantan Tengah yang mereka sebut sebagai aksi Amaliyah.

“Untuk inisial ada MS yang diamankan di hotel Hawai jalan Bubut dengan barang bukti Senjata Rakitan, Senjata Tajam serta buku-buku pemahaman ideologi, dan Inisial ARE dan RT diamankan dikota Sampit tepatnya dijalan Pemuda dengan barang bukti berupa Buku-buku yang mengarah ke aksi-aksi Amaliyah, Handphone, ATM, rangkaian Baterai dan masih banyak lagi yang belum bisa dibeberkan,” ucap Kabid Humas.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto terkait pengungkapan dan penangkapan tiga orang terduga teroris diwilayah Provinsi Kalimantan Tengah, dan hingga saat ini pun masih belum diketahui apakah ketiga orang terduga teroris tersebut masih berada di mapolda kalteng atau telah dibawa ke mabes polri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (PR/AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.