AKTIVIS ANAK KECAM BALAPAN LIAR YANG DILAKUKAN ANAK DIBAWAH UMUR

oleh -27 views
AKTIVIS ANAK KECAM BALAPAN LIAR YANG DILAKUKAN ANAK DIBAWAH UMUR 1
Widiya Kumala

Palangka Raya (Dayak News) – Aktivitas Balapan liar yang dilakukan di jalan dr. Murdjani dan telah direspon oleh Tim Raimas Backbone dengan membubarkan dan mengamankan para pengendara balap liar yang masih dibawah umur menuai komentar positif dari berbagai pihak.

Salah satunya Widiya Kumala, Salah seorang kader Aktivis Anak di Provinsi Kalimantan Tengah yang merespon positif langkah awal tim Raimas Backbone yang langsung turun tangan membubarkan aktivitas ilegal yang membahayakan anak sebagai pengendara dan ikut terlibat dalam balapan liar.

“Saya sangat Apresiasi dengan langkah kepolisian terkhususnya tim Raimas Backbone yang langsung dengan cepat merespon laporan warga sehingga balapan yang didominasi anak dibawah umur tersebut tidak berlanjut.” Ungkap Yaya Panggilan Akrab Widiya Kumala.

Aktivis Anak yang juga ibu dari dua anak ini mengharapkan peran aktif dari Orang tua agar tidak memberikan izin seluasnya kepada anak dan memantau setiap kegiatan dari sang buah hatinya dan selalu menanyakan kemana sang buah hatinya pergi serta membatasi setiap kegiatan yang dilakukan diluar rumah.

“Ya intinya Peran aktif orang tua juga diharapkan maksimal, jangan memberikan izin keluar rumah sampai larut malam, bisa membatasi kegiatan anak apalagi disaat Ramadhan seperti ini, pendekatan dengan anak sangat penting, sehingga tidak salah pergaulan,” Tegasnya.

Melalui kesempatan ini juga, Kak Yaya mengharapkan semua element mulai dari orang tua agar bisa memproteksi anaknya agar tidak salah pergaulan sehingga mengikuti hal-hal negatif seperti balapan liar dan kegiatan yang bisa menghancurkan masa depan anak dan kepada kepolisian agar bisa terus memberikan efek shock therapy agar tidak ada lagi kegiatan negatif yang dibuat anak dibawah umur dibulan ramadhan seperti saat ini. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *