ALMAN : TAK ADA PUNGUTAN PARKIR DILOKASI ATM, JIKA ADA TEMUAN SEGERA LAPORKAN

oleh -10 views
ALMAN : TAK ADA PUNGUTAN PARKIR DILOKASI ATM, JIKA ADA TEMUAN SEGERA LAPORKAN 1

Palangka Raya, 20/11/2020 (Dayak News). Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan menegaskan dan menjelaskan tidak ada penarikan tarif parkir di setiap area mesin Anjungan Tunai Mandiri yang dilakukan oleh oknum juru parkir alias jukir.

“saya tegaskan tidak ada istilah penarikan tarif parkir di setiap area ATM. Dishub kota telah memasang tanda parkir gratis disetiap ATM,”tegasnya, Kamis (19/11/2020) Siang.

Sejatinya sambung Alman, diberlakukan aturan tidak ada penarikan parkir di setiap area ATM, dikarenakan pihak perbankan sebagai pengelola mesin ATM telah membayarkan pajak dan retribusi parkir kepada pemerintah kota.

“Beberapa waktu lalu, tim Dishub kota, sudah melakukan penempelan stiker gratis yang dipasang secara merata. Jadi, jangan coba-coba oknum jukir menarik tarif parkir di setiap ATM,”tukasnya.

Selama ini ungkap Alman, pihaknya sering menerima laporan dan keluhan warga, dimana ketika mereka hendak menarik uang di ATM ternyata ada jukir yang melakukan penarikan parkir Seperti di area ATM Jalan Rajawali dekat simpang empat Jalan Tingang dan Area ATM di Jalan G.obos depan D’lavan Cafe.

“Tentu personil dishub akan mengambil rindakan tegas, bila ada aknum jukir yang masih menarik tarif parkir disetiap area ATM manapun,”ujarnya lagi.

Sebaliknya Alman menyampaikan, apabila pada titik-titik area ATM yang telah diberikan stiker parkir gratis dari Dishub kota, akan tetapi masih ada oknum jukir yang menarik biaya parkir, maka warga bisa menolaknya, karena regulasi parkir telah diatur dalam perda dan retribusi parkir.

“apabila oknum jukir tetap bersikeras memungut maka warga bisa langsung melaporkan, karena tindakan oknum jukir seperti itu sudah masuk pada pungutan liar,”tandas Alman. (AJn/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *