ANTISIPASI KERICUHAN SAAT PILKADA, BRIMOB KALTENG KEMBALI LAKSANAKAN LATIHAN ANTI ANARKI DI BUNDARAN BESAR

oleh -18 views
ANTISIPASI KERICUHAN SAAT PILKADA, BRIMOB KALTENG KEMBALI LAKSANAKAN LATIHAN ANTI ANARKI DI BUNDARAN BESAR 1

Palangka Raya,3/11/2020 (Dayak News). Pilkada tahun 2020 Provinsi Kalimantan Tengah kini telah memasuki tahapan kampanye, untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan kericuhan pada saat kegiatan kampanye, personel Satbrimob Polda Kalteng Satgas Tindak OMP Telabang 2020 kembali laksanakan latihan anti anarki di Bundaran Besar Kota Palangka Raya. Selasa (03/11/2020) pagi.

Latihan dilaksanakan setelah apel pagi dibundaran besar. Tentunya latihan anti anarki ini dilaksanakan selain bertujuan untuk peningkatan kemampuan, juga bertujuan untuk menyamakan presepsi dan menghindari kesalahan prosedur penindakan yang dapat berujung pada pelanggaran HAM dan pelanggaran hukum lainnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengatakan, meskipun tahapan kampanye pilkada tahun 2020 saat ini dalam keadaan pandemi covid-19, serta dilaksanakan secara tertutup dan peserta dibatasi, namun tidak meutup kemungkinan adanya gangguan kamtibmas yang dapat mengakibatkan kericuhan.

“Kami selaku penanggung jawab suksesnya pilkada tahun 2020 dalam hal ini dibidang keamanan, akan terus melakukan latihan peningkatan kemampuan demi menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di provinsi Kalimantan tengah,” ungkap Bambang.(Sol/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *