ANTUSIASME 636 CAMABA UMPR IKUTI TES PMB GELOMBANG II

oleh -
ANTUSIASME 636 CAMABA UMPR IKUTI TES PMB GELOMBANG II 1
Antusiasme para peserta tes PMB UMPR Gelombang II saat mengikuti tes pada Selasa (19/7).

Palangka Raya (Dayak News) – Sebanyak 636 calon mahasiswa baru (camaba) mengikuti test Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) Gelombang II. Tes kali ini berpusat di Kampus Utama UMPR di Jalan RTA Milono, km 1.5 Kota Palangkaraya pada Selasa (19/7).

Sehari sebelum pelaksanaan Tes Seleksi PMB, Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni (BAKA) mengumpulkan para camaba di Aula Utama pada Senin (18/7) untuk diberikan pengarahan terkait dengan pelaksanaan tes gelombang kedua ini. Selain itu, pada hari itu juga para peserta dipersilahkan untuk berkeliling kampus untuk mencari ruangan yang akan dipergunakan untuk tes esok hari.

Kepala Bagian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Norseta Ajie Saputra, M.T mengatakan bahwa Secara umum pelaksanaan PMB Gelombang kedua ini ada 5 jalur yaitu jalur seleksi saringan masuk, jalur KIP Kuliah, jalur PKUM, jalur Tahfidz, dan jalur Dhuafa. “Adapun untuk tes nya tersebut terdapat tiga tahapan yaitu Tes Tertulis, Tes Wawancara oleh Program Studi, dan Tes Narkoba,”tambahnya.

Lebih lanjut Kabag PMB ini mengungkapkan bahwa pengumuman hasil tes gelombang ini akan diumumkan pada senin tanggal 25 Juli 2022.
“Adapun Rincian Jumlah peserta setiap Program Studi yaitu Ilmu Administrasi Negara (77 orang), Ilmu Komunikasi (54 orang), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (52 orang), Pendidikan Ekonomi (10 orang), Pendidikan Teknologi Informasi (23 orang), Bimbingan Konseling (10 orang), Hukum Keluarga (19 orang), Pendidikan Agama Islam (22 orang), PGMI (9 orang), Agroteknologi (34 orang), Kehutanan (23 orang), Teknik Sipil (29 orang), Teknik Lingkungan (10 orang), Ilmu Komputer (39 orang), Farmasi (85 orang), dan Analis Kesehatan (35 orang), dengan jumlah peserta total 636 orang calon mahasiswa baru,”terang Kabag PMB UMPR ini.

BACA JUGA :  PERBAIKI KABEL LAMPU PUTUS, AYAH 1 ANAK TEWAS TERSENGAT ALIRAN LISTRIK

Ketua Panitia Pelaksana Tes PMB Gelombang II, Achmad Zainul Rozikin, M.Pd. mengungkapkan apresiasinya kepada para peserta Tes PMB. “Para peserta tes terlihat begitu antusias mengikut tes PMB ini.

Berdasarkan data yang kami peroleh para peserta tes ini berasal dari berbagai daerah tidak hanya dari Kota Palangka Raya saja tapi ada juga peserta tes yang berasal dari pulau Jawa,”katanya.

Seperti diketahui bahwa saat ini UMPR memiliki enam fakultas dan dua Pascasarjana, diantaranya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Pertanian dan Kehutanan (Fapertahut), dan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK). Sedangkan dua Pascasarjana yaitu Magister Administrasi Publik dan Magister Pendidikan Dasar.

Dengan berakhirnya gelombang kedua ini, UMPR selanjutnya membuka Pendaftaran PMB Gelombang ketiga. Gelombang ketiga ini sudah dibuka sejak 16 Juli 2022 dan ditutup pada 24 Agustus 2022. (Sut/ard/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.