APA ITU NFT? BERIKUT PENJELASAN DAN CARA KERJANYA

oleh -
APA ITU NFT? BERIKUT PENJELASAN DAN CARA KERJANYA 1

Palangka Raya (Dayak News)- Setelah melihat berita tentang Ghozali Everyday yang menjadi salah satu sensasi NFT di Indonesia mungkin pembaca sekalian tertarik dengan NFT sebagai bisnis baru di dunia digital ini. Tapi ap aitu NFT? Bagaimana cara kerjanya?

Disini tim Dayak News Akan menjelaskan secara singkat mengenai ap aitu NFT dan bagaimana cara kerjanya jadi simak pembahasan berikut ya.

NFT atau Non-Fungible Token adalah salah satu produk yang bisa diperjual belikan di Blockchain Digital, NFT biasanya berupa gambar atau karya seni yang diperjual-belikan di berbagai blockchain dengan menggunakan mata uang digital atau Cryptocurrency.

NFT menjadi mendunia karena banyak berita mengenai kisah sukses para penggiat NFT yang mendapatkan untung ratusan juta hingga milyaran rupiah hanya dengan memperjual belikan gambar di internet.

Secara sederhana cara kerja NFT adalah kita meng-upload foto atau karya asli kita ke situs-situs jual beli NFT seperti Opensea dan lain sebagainya dan kita memberi judul sebagai bentuk autentifikasi karya atau foto yang akan kita perjual-belikan di pasar NFT itu tadi nah setelah itu kita akan memasarkan atau listing produk kita tadi di pasar NFT dengan menggunakan Cryptocurrency sebagai nominal harga untuk foto atau karya orisinil yang kita upload tadi.

Jika ada yang membeli foto atau karya kita tadi maka pembeli akan mendapatkan sertifikat kepemilikan otentik yang menandakan bahwa mereka telah membeli gambar atau karya tadi secara resmi dari kita melalui pasar NFT.

Secara sederhana begitulah cara kerja NFT atau Non-Fungible Token ini, jadi bagaimana pendapat pembaca mengenai ini? Apakah bisnis NFT ini akan menjadi salah satu hal besar di hal industri kreatif digital? Ikuti terus perkembangan NFT dan berbagai topik lain di Dayak News Business. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.