Api Berhasil Dipadamkan, Puluhan Rumah Kayu di Komplek Flamboyant Bawah Hangus Terbakar

oleh -
oleh
Api Berhasil Dipadamkan, Puluhan Rumah Kayu di Komplek Flamboyant Bawah Hangus Terbakar 1
Nampak Api berkobar di flamboyan bawah.

Palangka Raya (Dayak News) – Kebakaran hebat Melanda Pemukiman padat penduduk di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Langkai tepatnya di Komplek Flamboyant Bawah Palangka Raya, Senin (20/05/2024)

Kebakaran yang terjadi pada Pagi jelang siang sekitar Pukul 10.45 WIB tersebut membakar Puluhan Rumah yang berkonstruksi Kayu dan rata-rata rumah yang terbakar sedang dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya bekerja atau berdagang.

Api Berhasil Dipadamkan, Puluhan Rumah Kayu di Komplek Flamboyant Bawah Hangus Terbakar 2
Edo, salah seorang korban yang rumahnya juga ikut terbakar.

Edo, yang rumahnya juga menjadi korban terbakar mengungkapkan bahwa api berasal dari rumah gandeng yang dihuni Busu Aman atau Abah Fahmi dan Juga Suhai dimana saat kebakaran rumah sedang dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang keluar rumah.

“Penyebab apinya saya tidak tau pak, cuma saat itu saya sama warga lain melihat asap keluar dari rumah itu, dan sempat kita dobrak dan api sudah besar.” Jelas Edo dengan gemetar saat ditanya awak media.

Lanjutnya, setelah dirinya bersama warga mendobrak pintu, baru terdengar ledakan dari arah belakang yang merupakan dapur dan tidak lama api langsung membesar melalap bangunan yang terbuat dari kayu.

“Ledakan tadi pas kami dobrak pintunya karena mau kami upayakan memadamkan apinya, cuma semakin membesar apinya. Kalau apinya tadi memang dari belakang mas, dari bagian dapur, dan apinya dari bawah bukan dari atas.” Ucapnya lebih Lanjut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Palangla Raya, Gloriana Aden mengatakan bahwa api berhasil dikuasai kurang lebih 1 jam dari kejadian awal.

“Alhamdulilah, Puji Tuhan, sudah kita nyatakan aman dan padam total. Untuk total bangunan yang terbakar belum kita ketahui karena masih dalam tahap pendataan. Terimakasih tim Gabungan dari Damkarmat dan Relawan Pemadam kebakaran yang sigap, cepat, dan tanggap.” Ujarnya.

BACA JUGA :  DPO KASUS NARKOBA AKHIRNYA DICIDUK POLISI

Disinggung terkait asal api, Gloriana masih belum dapat memastikannya, karena masih menunggu penyelidikan dari Pihak Kepolisian, namun dari keterangan saksi, api berasal dari bagian belakang rumah warga bernama Abah Fahmi yang digunakan sebagai dapur.

“Kita tunggu penyelidikan dari pihak Kepolisian ya terkait asal terjadinya kebakaran. Untuk kerugian material pada kebakaran ini diperkirakan mencapai 500 juta rupiah lebih.” Pungkasnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.