API BERKOBAR DI TEMPAT PEMAKAMAN UMUM UMAT KAHARINGAN

oleh -28 views
API BERKOBAR DI TEMPAT PEMAKAMAN UMUM UMAT KAHARINGAN 1
Kobaran api tiba - tiba muncul dipekuburan umat hindu kaharingan, Rabu (22/04) Malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Palangka Raya (Dayak News) – Warga yang bermukim disekitar Jalan Pelatuk dalam belakang kuburan cina mendadak gempar ketika kobaran api tiba – tiba muncul dipekuburan umat hindu kaharingan, Rabu (22/04) Malam sekitar pukul 21.00 WIB

“Kami liat awalnya kaya cahaya lampu, tapi lama kelamaan tambah membesar dan tambah nyarak lalu anak-anak yang pulang dari taraweh ngomong kebakaran,” ungkap Didi warga sekitar.

Mendengar kebakaran, warga langsung bergegas menelpon pemadam kebakaran dan berupaya memadamkan api kebakaran yang ternyata merupakan api kebakaran lahan yang memakan rumput kering diareal pemakaman kaharingan.

“Sore tadi emang banyak peziarah kesini kami liat mas, mungkin ada yang buang puntung rokok sembarangan atau ada yang iseng ga tau, yang penting kita gotong royong padamkan apinya dulu biar tidak makan atap kuburan kasian juga sama yang sudah meninggal dibawahnya.” Ungkap Seno.

Sementara itu, untuk memadamkan api kebakaran lahan yang ditumbuhi rumput serasah tersebut, Damkar Pemerintah Kota Palangka Raya menerjukan 1 unit truck tangki 5000 liter dibantu oleh Damkar Muhajirin, Tim ERP, PKCM Fire Rescue, Damkar Dishut, AWC Direktorat Samapta Siaga Karhutla Polda Kalteng dan AWC milik Polresta Palangka Raya.

“Dari hasil yang kita peroleh, lahan yang ditumbuhi rumput serasah yang terbakar sekitar 20×20 M², pemadaman gabungan telah kita laksanakan dan untuk penyelidikan selanjutnya kita serahkan ke Pihak Kepolisian,” Ungkap Salah Satu Anggota Pemadam, Sugi kepada awak media. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *