ASRAMA SANTRI MAMBA’U DARUSSALAM TERBAKAR

oleh -38 views
ASRAMA SANTRI MAMBA'U DARUSSALAM TERBAKAR 1

Palangka Raya, 23/6/2020 (Dayak News). Belum lepas ingatan kita kebakaran yang terjadi di jalan irian Palangka Raya, berselang 1 hari kembali melanda di jalan Mendawai 1 ujung tepatnya diasrama santri laki-laki pondok Pesantren Darussalam, Senin (22/6/2020) sekitar pukul 22.35 WIB

Kebakaran yang terjadi disaat jam tidur para santri laki-laki yang berusia diantara 12 tahun hingga 15 tahun ini sempat membuat panik warga sekitar lokasi.

Mustafa, warga sekitar lokasi menuturkan kebakaran begitu cepat terjadi dan langsung membesar pada bagian atap asrama santri laki-laki tersebut.

“Langsung besar ja pak, kami ja terkejut pas lagi asyik nonton diruang tamu,” tutur Mustafa.

Sementra itu, salah satu santri laki-laki yang sempat ditanyakan wartawan Dayak News mengatakan saat kejadian kebakaran mereka sudah didalam asrama tertidur, tak lama salah satu pengurus panti teriak dari luar bahwa terjadi kebakaran.

“Pas bapak teriak kami keluaran om, ga tau lagi apa yang kami lakuin, langsung keluar menjauh aja dulu, buku baju semua didalam asrama om,”terangnya.

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Todoan Agung Gultom yang hadir di Tempat Kejadian Perkara (TKP) belum bisa banyak berkomentar atas kejadian kebakaran yang ditafsir menelan kerugian material sebesar 500 juta.

“Kita tunggu pagi ya mas untuk olah TKP lanjutan, malam ini kondisi tidak memungkinkan untuk olah TKP, yang pasti saat ini kita kumpulkan keterangan saksi saja dulu sama menyimpulkan kronologi awalnya,” pungkas Todoan.

Sementara itu, puluhan santri dari 4 buah kamar santri laki-laki yang terbakar sementara diungsikan ke bangunan sekolah dan Musholla yang berada dilingkup Pondok Pesantren Mamba’u Darussalam. (AJN/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *