BAGIKAN 10.000 PAKET BERAS DAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT KURANG MAMPU

oleh -
BAGIKAN 10.000 PAKET BERAS DAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT KURANG MAMPU 1
Anggota DPR RI Dapil Kalteng, H. Agustiar Sabran memberikan bantuan paket beras secara simbolis kepada masyarakat dan para pimpinan media masa dan organisasi pers. (foto/Ist)

Palangka Raya (Dayak News) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia (DPD PDI) Perjuangan memberikan bantuan sebanyak 10.000 paket beras dari Ketua DPR-RI Hj. Puan Maharani dan tambahan paket sembako dari anggota DPR RI H. Agustiar Sabran kepada masyarakat kurang mampu di seluruh wilayah Kalimantan Tengah.

Selain itu, hingga saat ini bantuan kebutuhan pokok berupa beras yang sudah diserahkan PDI Perjuangan dan diterima masyarakat kurang mampu, mulai dari masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19 maupun terhadap korban bencana alam yakni banjir yang terjadi sepanjang tahun 2021 ini, sudah mencapai 60 ton di seluruh Kalimantan Tengah.

Meski demikian, PDI Perjuangan belum puas dan belum bangga dengan apa yang telah diberikan kepada masyarakat, karena memang kondisi masyarakat saat ini sangat membutuhkan dukungan dan bantuan untuk meringankan beban mereka, mengingat kondisi ekonomi akibat pandemi covid-19 cukup terpuruk, sehingga banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian, terkena PHK dan lain sebagainya.

Demikian dikatakan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng, Arthon S. Dohong pada acara Pembagian Beras Untuk Rakyat dari Puan Maharani, bantuan dari Agustiar Sabran di Rumah Aspirasi jalan Antang Palangka Raya, Jumat (24/12/2021) sore.

Acara ini juga dihadiri oleh anggota DPR RI Dapil Kalteng, H. Agustiar Sabran, Ketua Kadin Provinsi Kalteng Rahmat Hamka Nasution, FKUB, sejumlah Ketua DPC PDI Perjuangan dan pimpinan media massa dan organisasi pers se- Kalimantan Tengah.

Arthon menambahkan, oleh sebab itu seluruh kader PDI Perjuangan baik itu kepala daerah, wakil kepala daerah pimpinan DPR, DPRD atau sebagai anggota DPRD maupun pengurus partai, punya kewajiban yang sama dalam memberikan dukungan, perhatian serta bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Oleh sebab itu, kepada semua kader partai PDI Perjuangan, senantiasa diingatkan agar janganlah lelah, jangan mengeluh karena ini tugas kita sebagai anak bangsa dan warga negara yang baik untuk saling membantu kepada sesama yang membutuhkan pertolongan”, jelasnya.

Menurut Arthon, saat ini ada bantuan beras dari Hj. Puan Maharani dan tambahan bantuan sembako Agustiar Sabran. Walaupun secara nilai itu tidak seberapa besar, tapi nilai kepedulian sosial, niat, hasrat dan keiklasan kita dalam berbagi, itu sangat penting.

Bantuan ini tidak hanya kepada kader partai saja, tapi lebih kepada masyarakat yang mengalami kesulitan dan sangat membutuhkan bantuan tersebut sehingga dapat memberikan manfaat dan nikmat kepada yang menerimannya.

Sementara, Koordinator Rumah Aspirasi, Sigit Wido menuturkan bahwa Rumah Aspirasi dari Agustiar Sabran merupakan sebuah tempat yang dijadikan sebagai central informasi dan menyerap aspirasi dari anggota DPR-RI, Agustiar Sabran. Disinilah tempat menampung/menyerap aspirasi masyarakat untuk disampaikan ke tingkat pusat DPR-RI.

Perlu kami sampaikan bahwa hari ini, kembali dilaksanakan pemberian bantuan berupa beras dan sembako, atas instruksi dari Ketua DPR RI Hj. Puan Maharani bahwa seluruh kader PDI Perjuangan diminta untuk turun kemasyarakat mendengar aspirasi masyarakat, menyelami problematika yang terjadi di masyarakat.

Mengingat pandemi covid-19 telah merusak sendi-sendi kehidupan perekoniman masyarakat, sehingga Hj. Puan Maharani memerintahkan kepada kadernya di seluruh Indonesia untuk berbagi. “Dan hari ini dari Rumah Aspirasi H. Agustiar Sabran launching pembagian beras dari Hj. Puan Maharani kepada seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Tengah”, terang Sigit

Pada kesempatan itu, Agustiar Sabran juga memberikan bantuan bagi pengurus organisasi pers yang merayakan natal tahun 2021 antara lain PWI, IJTI dan SMSI.

Bahkan bantuan paket dan tali asih juga diberikan kepada wartawan yang ada perwakilan media di Palangka Raya.

“Benar kami menerima bantuan dari pak Agustiar Sabran, untuk itu diucapkan terima kasih” tutur H Sutransyah, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng, kepada awak media.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.