BALAPAN LIAR JELANG SAHUR “DIHAMBUR” TIM RAIMAS BACKBONE

oleh -7 views
BALAPAN LIAR JELANG SAHUR "DIHAMBUR" TIM RAIMAS BACKBONE 1
Tim Raimas Backbone Direktorat Samapta Polda Kalteng, berhasil membubarkan Aksi Balapan Liar yang dilaksanakan di Jalan dr. Murdjani, Rabu (14/04)

Palangka Raya (Dayak News) – Hari kedua Puasa, Tim Raimas Backbone Direktorat Samapta Polda Kalteng, berhasil menghabur atau membubarkan Aksi Balapan Liar yang dilaksanakan di Jalan dr. Murdjani, Rabu (14/04) Dinihari sekitar Pukul 00.30 WIB menjelang sahur.

Aksi balapan liar yang didomimasi anak baru gede yang berkisaran diantara 14 tahun hingga 19 tahun ini mendapat respon negatif dari masyarakat karena mengganggu pengguna jalan yang lain bahkan ada beberapa kali akses jalan yang digunakan para pedagang untuk pergi berjualan dipasar subuh tersebut hampir membuat kecelakaan masyarakat yang lewat.

Direktur Samapta Polda Kalteng, Kombes Pol Susilo Wardono melalui wakilnya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar menegaskan akan terus melakukan patroli cipta kondisi dan akan memberikan tindakan tegas seperti contoh balapan liar.

“Dalam dua hari ini kita sudah dapat banyak laporan masyarakat yang resah atas aksi balapan liar yang mengganggu pengguna jalan lain bahkan ada masyarakat yang hampir ditabrak oleh anak-anak ini,” Jelas Timbul.

Dilanjutkan Timbul, atas dasar tersebut akhirnya Tim Raimas bersama Piket Turjawali Satlantas Polresta Palangka Raya melaksanakan pembubaran aksi balapan liar dan menjaring beberapa kendaraan beserta joki balapnya yang ikut menggeber kendaraannya dalam aksi balapan liar di jalan Murdjani.

“Kita amankan Puluhan Joki Balapan liar yang notabene masih berstatus pelajar dan dibawah umur beserta kendaraannya yang dipakai mereka untuk balapan liar.”

Sementara itu, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya melakukan aksi Balapan Liar puluhan joki yang diamankan diberikan pembinaan dan diedukasi agar tidak mengulangi perbuatannya dan kendaraannya ditahan atas sanksi mengikuti balapan liar. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *