BANGUN KERJASAMA DALAM BIDANG KONSELING PSIKILOGI, LAPAS PEREMPUAN TEKEN KONTRAK DENGAN HIMPSI KALTENG

oleh -
oleh
BANGUN KERJASAMA DALAM BIDANG KONSELING PSIKILOGI, LAPAS PEREMPUAN TEKEN KONTRAK DENGAN HIMPSI KALTENG 1
Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II Palangka Raya dan Himpunan Psikologi Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah berkomitmen melakukan pemberian layanan konseling psikologi kepada warga binaan di lapas perempuan dengan membangun kerjasama dan melakukan penandatangan nota kerjasama, Kamis (02/03/2023) Pagi.

Palangka Raya (Dayak News) – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II Palangka Raya dan Himpunan Psikologi Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah berkomitmen melakukan pemberian layanan konseling psikologi kepada warga binaan di lapas perempuan dengan membangun kerjasama dan melakukan penandatangan nota kerjasama, Kamis (02/03/2023) Pagi.

Kepala Lembaga Permasyarakatan Perempuan Palangka Raya, Sri Astiana sangat menyambut baik kerja sama ini, sehingga dapat membantu Lapas Perempuan Palangka Raya dalam memberikan konseling dan pendampingan psikologis bagi warga binaannya

“Layanan konseling psikologi ini sangat penting bagi warga binaan untuk nantinya membantu mereka dalam memecahkan masalah atau membantu untuk menyesuaikan diri di lingkungan yang baru dan yang pasti memberikan motivasi yang membangun bagi WBP Kita,” ungkapnya.

Dengan begitu, katanya, warga binaan ini bisa menjadi lebih percaya diri dan tidak takut lagi saat mereka keluar dari Lingkungan Lembaga Permasyarakatan maka saat berbaur tidak pernah minder lagi dan siap untuk menata masa depan lebih baik lagi.

“Selama ini kita berikan yang terbaik kepada warga binaan, mereka juga kita latih cara bercocok tanam dan kerajinan membuat kue dan lainnya. Dengan begitu mereka ada bekal saat keluar nanti. Dan kedepannya dalam pelaksanaan pemberian layanan konseling ini, akan dilakukan melalui beberapa layanan berupa konseling kelompok dan personal,” terangnya.

Pada kesempatan itu pula, Ketua HIMPSI Kalteng, Elisabeth Fransisca mengatakan, adanya kerja sama terebut diharapkan bisa memberikan manfaat juga dapat terus berlanjut dan berkesinambungan.

“Langkah dan terobosan yang dilakukan ini sangat bagus sehingga warga binaan tidak takut lagi saat mereka bergabung di masyarakat. Kami sendiri siap mendukung dalam memberikan pendampingan konseling,” tutupnya. (PR/AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.