BANYAK ANAK MUDA PALANGKA RAYA DINILAI LALAI DALAM TERAPKAN PROKES

oleh -3 views
BANYAK ANAK MUDA PALANGKA RAYA DINILAI LALAI DALAM TERAPKAN PROKES 1
Anak muda dikota Palangka Raya, saat nongkrong di salah satu kafe.

Palangka Raya (Dayak News) – Penerapan Protokol Kesehatan dan menginplementasikan 4 M yaitu Memakai Masker, Mencuci dengan bersih tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan semakin terlihat tidak dipatuhi terkhusunya anak muda di kota Palangka Raya.

Hal tersebut terlihat dalam beberapa kali Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan Yustisi penegakan pendisiplinan Protokol Kesehatan dikafe-kafe yang ada di kota Palangka Raya.

“Sudah mulai menurun kesadaran anak muda kita dalam menerapkan Protokol Kesehatan dan juga meninplementasikan 4M nya, padahal mereka sedang dalam kondisi duduk berdekatan tidak ada jarak sama sekali.” Tutur Emi Abriyani, Ketua Harian Percepatan Penanganan Covid-19 kota Palangka Raya.

Dari penilaian yang dilakukan Emi secara kasat mata, Anak muda tersebut kebanyakan patuh Prokes jika hanya ada satgas yang lewat atau singgah ketempat mereka nongkrong, selebihnya saat tidak ada petugas mereka malah dengan santai tidak menerapkan Prokes

“Ibaratnya mereka ini mau main kucing-kucingan sama petugas baik dari Satgas, Tim PPKM Mikro dan juga Tim Yustisi Covid-19 dari Kepolisian dan TNI, sehingga efeknya seperti mau uji-uji dengan tim Satgas.” Ujarnya.

Anak muda selaku generasi millenial diharapkan bisa menjadi contoh yang baik dalam menerapkan Protokol Kesehatan terkhususnya juga menginplementasikan 4M, bukannya jadi pelanggar, karena pemerintah sangat mengharapkan generasi millenial saat ini sebagai ujung tombak dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang semakin hari belum bisa ditekan penyebarannya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.