BAWASLU KALTENG MENGAPRESIASI GAGASAN KSLI, MENSUKSESKAN PEMILU 2024

oleh -
oleh
BAWASLU KALTENG MENGAPRESIASI GAGASAN KSLI, MENSUKSESKAN PEMILU 2024 1

Palangka Raya (Dayak News). Dalam rangka pelaksaan Pemilu serentak tahun 2024, di mana perhelatan
Pemilu Tahun 2024 mendatang, generasi milenial memiliki peran krusial, 50 persen dari jumlah pemilih digadang – gadang merupakan generasi milenial, maka perlu adanya tindakan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, menyasar golongan pemuda – pemudi bangsa sebagai mitra strategis untuk turut serta mengawasi dan terlibat aktif dalam tahapan Pemilu tahun 2024 .

Silaturahmi ini merupakan penyampaian dan undangan dalam kegiatan Generasi Milenial Cerdas Berpolitik yang akan di laksanakan dalam waktu dekat ini bersama pemuda, Mahasiswa dan lembaga lainnya.

Dalam pertemuan Koordinator Kelompok Studi Literasi Indonesia (KSLI) Petrus Tampubolon menyampaikan bahwa “Seminar yang akan kita laksanakan merupakan bentuk partisipasi milenial untuk mengawasi pelaksanaan pemilu 2024 yang dimana perlu adanya tindakan pencegahan dan edukasi secara masif”

Berkaca pada pemilu 2019 yang dimana terjadinya polarisasi, Politik Identitas, serta Hoax yang mengakibatkan kericuhan dan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat.

“Kami  (KSLI) sangat berharap bisa memberikan kontribus positif dalam pelakasanaan pemilu 2024, dan berharap kita selalu kampanyekan politik gagasan, visi dan misi untuk indonesia dan kalteng kedepannya” imbuhnya lagi.

Hal senada juga disampaikan oleh Komisioner Bawaslu Provinsi Kalteng Siti Wahidah dalam pertemuan itu.

“Kami sangat menyambut baik, gagasan yang disampaikan dan pastinya mendukung kegiatan teman-teman KSLI untuk mensukseskan pemilu 2024” ucapnya.

Dirinya juga mengajak anak muda yang bergabung dalam Kelompok Studi Literasi Indonesia (KSLI) untuk terlibat aktif pengawasan pemilu 2024 melalui kegiatan yang akan di gelar dalam waktu dekat ini.

“Kami mengajak anak-anak Muda untuk ikut membantu bawaslu kalteng dalam pengawasan dan pemantauan pemilu 2024, dan kita sangat terbuka dan menyambut, demi kesuksesan pemilu2024,” ungkapnya.

BACA JUGA :  MEDIA MASSA DAN OMS BERPERAN PETING DALAM MENGAWASI PILKADA

Kegiatan Diskusi Publik KSLI dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Selasa 20 September 2022 mendatang. (CPS/istimewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.