BERI SOSIALISASI KAMSELTIBCAR DALAM OPERASI KESELAMATAN ZEBRA TELABANG 2023, PERSONIL LANTAS DEKATKAN DIRI DENGAN MASYARAKAT

oleh -
oleh
BERI SOSIALISASI KAMSELTIBCAR DALAM OPERASI KESELAMATAN ZEBRA TELABANG 2023, PERSONIL LANTAS DEKATKAN DIRI DENGAN MASYARAKAT 1
Personel Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya menggelar sosialisasi tertib berlalulintas kepada masyarakat guna terciptanya Kamseltibcarlantas di Kota Palangka Raya.

Palangka Raya (Dayak News) – Dalam Upaya Menciptakan Keamanan dan Keselamatan dalam berkendara dijalan raya, Personel Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya menggelar sosialisasi tertib berlalulintas kepada masyarakat guna terciptanya Kamseltibcarlantas di Kota Palangka Raya.

Sosialisasi Keselamatan kelancaran ketertiban berlalu lintas ini merupakan bagian dari operasi keselamatan Zebra Telabang 2023 yang dilaksanakan di kawasan Bandara Tjilik Riwut Jalan Adonis Samad.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya Kompol Feriza Winanda Lubis melalui Piket Pos Satlantas Bundaran besar Aipda Mulyadi mengatakan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan dalam upaya masyarakat mematuhi peraturan berlalu lintas khususnya dijalan raya.

“Kita laksanakan dengan cara mensosialisasikan kepada pengendara sepeda motor untuk melengkapi Surat Izin Mengemudi dan Surat Tanda Nomor Kendaraan yang masih berlaku, selain itu agar melengkapi kelengkapan kendaraan sesuai standar seperti kaca spion, TNKB dan menggunakan knalpot standart,” kata Aipda Mulyadi.

Dijelaskannya lanjut, Untuk pengguna kendaraan roda dua menggunakan helm yang SNI serta tidak melawan arus lalu lintas yang membahayakan keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain dan tidak melakukan aksi kebut-kebutan dijalan raya dengan menggelar aksi balapan liar.

Diharapkan dengan Hasil kegiatan yang dilaksanakan pengendara sepeda motor menyadari tentang penggunaan helm SNI dalam mengendarai sepeda motor dan masyarakat memahami tentang kelengkapan sepeda motor dan pengemudi berupa SIM dan STNK dan memberikan himbauan kepada anak-anak remaja atau pelajar untuk tidak melakukan aksi balapan liar.

“Beberapa pengendara kita berhentikan dan kita berikan himbauan agar tertib berlalu lintas dan para remaja untuk tidak balapan liar,” pungkasnya. (AJn)

BACA JUGA :  ANTISIPASI LONJAKAN ARUS BALIK, PEMKO DAN SATGAS COVID-19 KOLABORASI CEGAH PENYEBARAN COVID-19 PASCA LEBARAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.