BERJALAN SESUAI HARAPAN, 265 LANSIA IKUTI VAKSINASI MASSAL PEMERINTAH KOTA PALANGKA RAYA

oleh -6 views
BERJALAN SESUAI HARAPAN, 265 LANSIA IKUTI VAKSINASI MASSAL PEMERINTAH KOTA PALANGKA RAYA 1
Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin pantau vaksin lansia.

Palangka Raya (Dayak News) – Dua Hari Pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya pada tanggal 22-23 Mei 2021, dianggap sudah berhasil sesuai program pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Alhamdulilah, selama dua hari pelaksanaan Vaksinasi bagi lansia, 265 orang lansia telah berhasil kita vaksin dan semuanya mengaku Senang adanya vaksinasi Covid-19 untuk Lansia ini.” Ungkap Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota, drg Andjar Hari Purnomo.

Pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan gedung Palampang Tarung Jalan Tjilik Riwut KM 5 ini pada hari pertama vaksinasi berhasil memvaksinasi 135 Orang Lansia dan pada hari kedua berjumlah 130 orang lansia.

“Meskipun Pemerintah kota Palangka Raya menargetkan 1000 orang lansia yang divaksin, tapi alhamdullilah 265 orang ini bisa direalisasikan untuk menerima vaksin tahap pertama,” Beber Andjar.

Lanjut Andjar, Meskipun Vaksinasi bagi lansia ini telah diinformasikan sebelumnya oleh Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Instasi terkait dan juga melalui peran Tingkat Kecamatan hingga RW dan RT, dari informasi yang didapat, adanya kendala berupa minimnya sanak keluarga dari lansia tersebut untuk mengantarkannya kelokasi vaksinasi yang telah ditentukan.

Melalui kesempatan ini, Andjar selaku Kadinkes Kota Palangka Raya mengharapkan kedepannya agar masyarakat terkhususnya masyarakat Lanjut Usia bisa mengikuti Vaksinasi Covid-19 ini mengingat lansia merupakan Orang yang bisa terdampak besar dan cepat tertular bahaya Covid-19.

“Kepada lansia yang sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19, saya himbau juga untuk tetap tegakan Protokol Kesehatan dan membiasakan diri untuk berperilaku hidup sehat dan menerapkan 4 M dalam Kehidupan sehari-hari. Pungkasnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.