BNNP Kalteng akan Kembali Gencarkan Razia Narkotika di Tempat Hiburan Malam

oleh -
oleh
BNNP Kalteng akan Kembali Gencarkan Razia Narkotika di Tempat Hiburan Malam 1

Palangka Raya (Dayak News) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah akan kembali menggencarkan razia penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di tempat hiburan malam di Provinsi Ini.

Kepala BNNP Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Djoko Setiono di Palangka Raya, Senin (20/05/2024) mengatakan jika kedepannya operasi pemberantasan narkoba di tempat hiburan malam akan kembali diintensifkan selama tahun 2024 ini.

BNNP Kalteng akan Kembali Gencarkan Razia Narkotika di Tempat Hiburan Malam 2
Brigjen Pol Djoko Setiono, Kepala BNNP Kalteng (bermasker hitam) didampingi Kabid Pemberantasan BNNP, Kombes Pol Agustiyono saat memantau Proses Razia THM.

“Insya Allah, Kami akan mulai menggerakkan lagi razia di tempat-tempat hiburan malam dengan menggandeng stakeholder terkait. Alhamdulilah, Tahun ini kegiatan itu masuk anggaran sehingga hiburan malam akan semakin sering kami datangi,” Ucap Brigjen Pol Djoko Setiono.

Menurut Brigjen Pol Djoko Setiono yang merupakan Alumni Akpol Angkatan Tahun 1996 tersebut menjelaskan bahwa pihaknya sejak awal tahun 2024 BNNP telah mendatangi melakukann Pemberantasan terhadap peredaran haram narkotika di Provinsi Kalimantan Tengah, dan terus berlanjut ke Tempat Hiburan malam yang ada dikota Palangka Raya.

Kemudian, Terang Djoko, setiap razia kedepannya nanti petugas BNNP beserta tim gabungan akan menguji sampel urine para pengunjung thm secara acak, hal tersebut dilakukan agar mengetahui apakah pengunjung terlibat dalam penyalahgunaan narkotika atau tidak.

“Jika terbukti hasil dari test kitnya positif, pengunjung akan kita bawa ke Kantor BNNP untuk dilakukan Assesmen oleh tim penyidik BNNP.” Urainya.

Pria dengan Pangkat Perwira Tinggi bintang satu emas di pundaknyan tersebut juga mengatakan selain menyasar tempat hiburan malam, petugas juga akan mendatangi sejumlah lokasi lain yang dinilai berpotensi terjadi penyalahgunaan narkoba, termasuk salah satu yang menjadi Fokusnya adalah Kampung Narkoba yang berada di KompleknPuntun jalan Riau Kelurahan Pahandut.

Seperti diberitakan sebelumnya, BNNP Kalimantan Tengah bersama tim Gabungan dari Polda Kalteng melaksakan Razia perdana dengan sasaran tempat Hiburan malam yang berada di Jantung Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya.

Razia di beberapa lokasi Tempat Hiburan Malam tersebut, Tim BNNP melaksanakan test urine kepada Pengunjung tempat hiburan, dengan hasil sebanyak 13 orang Pengunjung dinyatakan positif dan digelandang ke kantor BNNP guna pemeriksaan lebih lanjut. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.