Bobol Kantor Layanan Internet PLN Icon Plus, Tiga Pemuda “Diterkam” Tim Macan Kalteng

oleh -
oleh
Bobol Kantor Layanan Internet PLN Icon Plus, Tiga Pemuda "Diterkam" Tim Macan Kalteng 1

Palangka Raya (Dayak News) – Tim Gabungan Macan Kalteng Polresta Palangka Raya berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang telah terjadi di kantor PLN Icon Plus, Jalan Diponegoro, Kota Palangka Raya. Dalam pengungkapan kasus ini, pihak kepolisian berhasil menangkap tiga tersangka berinisial KS, TW, dan S.

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Ronny M Nababan, menjelaskan tindak pidana tersebut terjadi pada Minggu, 12 Mei 2023 sekitar pukul 02.30 WIB dan atas kejadian tersebut Pihak PLN Icon Plus melaporkannya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Polresta Palangka Raya dan segera melakukan penyelidikan berdasarkan rekaman CCTV pada kantor tersebut.

Tidak berselang lama, Tim Gabungan ungkap Ronny berhasil mengetahui Ketiga tersangka dan berhasil diamankan di Jalan Tingang XXIII, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya.

Dalam interogasi, mereka mengakui melakukan pencurian karena masalah perekonomian, dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Dari hasil interogasi, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit ponsel merek Realme, satu unit laptop merek Lenovo, satu unit laptop merek Acer, dan satu unit laptop merek HP,” ungkap Kompol Ronny M Nababan, Kamis (16/05/2024).

Kompol Ronny menjelaskan, tersangka KS memiliki ide untuk melakukan pencurian dan berperan sebagai eksekutor, sedangkan TW bertugas mengawasi situasi saat KS beraksi. Sementara itu, tersangka S berperan sebagai penjual barang hasil curian.

Akibat perbuatannya, tersangka KS dan TW dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara, sedangkan tersangka S akan dikenakan Pasal 480 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 4 tahun,” Tandasnya. (AJn)

BACA JUGA :  KULIAH UMUM DAN LAUNCHING POJOK STATISTIK UNIVERSITAS PALANGKA RAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.