BUSET, 11 NYAWA MELAYANG AKIBAT KECELAKAAN LALU LINTAS DI KOTA PALANGKA RAYA PERIODE JANUARI 2023

oleh -
oleh
BUSET, 11 NYAWA MELAYANG AKIBAT KECELAKAAN LALU LINTAS DI KOTA PALANGKA RAYA PERIODE JANUARI 2023 1
Kecelakaan Lalu Lintas dikota Palangka Raya selama Periode Januari tahun 2023 ini telah merenggut nyawa korbannya sebanyak 11 orang dari 31 kasus kecelakaan lalu lintas yang ditangani unit Lakalantas Satlantas Polresta Palangka Raya. Nampak Kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan polisi.

Palangka Raya (Dayak News) – Kecelakaan Lalu Lintas dikota Palangka Raya selama Periode Januari tahun 2023 ini telah merenggut nyawa korbannya sebanyak 11 orang dari 31 kasus kecelakaan lalu lintas yang ditangani unit Lakalantas Satlantas Polresta Palangka Raya.

Hal tersebut diungkapkan dan dibeberkan Kasat Lantas Polresta Palangka Raya, Kompol Feriza Winanda Lubis, melalui Kasubnit Gakkum, Aipda Indriyatno dihadapan awak media cetak dan online beberapa waktu lalu.

Menurut data yang dimiliki unit Lakalantas Satlantas Polresta Palangka Raya, Dari 31 kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi dikota Cantik Palangka Raya ini setidaknya telah memakan korban jiwa sebanyak 11 orang yang diakibatkan oleh Kecelakaan lalu lintas dijalan raya secara ganda atau pun Kecelakaaan Lalu Lintas Tunggal.

Sementara, pengendara roda dua maupun empat yang mengalami kecelakaan dengan luka ringan sebanyak 29 orang dan luka berat sebanyak 9 orang.

BUSET, 11 NYAWA MELAYANG AKIBAT KECELAKAAN LALU LINTAS DI KOTA PALANGKA RAYA PERIODE JANUARI 2023 2

Sedangkan, 31 kasus kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan pengendara roda dua sebanyak 35 unit, roda empat sebanyak tujuh unit dan roda enam sebanyak tiga unit.

“Pada kasus kecelakaan lalu lintas di Januari 2023 ini, juga terdapat satu pengendara sepeda listrik. Namun korbannya hanya mengalami luka-luka,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Aipda Indriyatno menghimbau kepada seluruh masyarakat terkhususnya warga Kota Palangka Raya, agar dapat mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas, baik keselamatan diri sendiri maupun keselamatan pengendara lain.

“Kalau memang tidak ada kepentingan yang darurat tidak perlu keluar malam, karena saat ini musim hujan sehingga menyebabkan jalan licin dan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas dan yang terpenting saat berkendara, selalu wajib menggunakan Helm dan alat kelengkapan diri lainnya bagi pengguna kendaraan roda dua, dan bagi kendaraan roda 4 dan sejenisnya biasakan selalu gunakan sabuk keselamatan,” tegasnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.