Cegah Potensi Banjir, Tim Satgas Bencana Kota Palangka Raya Terus Lakukan Normalisasi Drainase

oleh -
oleh
Cegah Potensi Banjir, Tim Satgas Bencana Kota Palangka Raya Terus Lakukan Normalisasi Drainase 1
Tim Satgas Penanggulangan Bencana Kota Palangka Raya dibawah naungan Badan Penanggulangan Bencana kota Palangka Raya terus melakukan mitigasi dengan rutin menormalisasi drainase di kawasan pemukiman padat penduduk.

Palangka Raya (Dayak News) – Dalam upaya mencegah bencana banjir, tim Satgas Penanggulangan Bencana Kota Palangka Raya dibawah naungan Badan Penanggulangan Bencana kota Palangka Raya terus melakukan mitigasi dengan rutin menormalisasi drainase di kawasan pemukiman padat penduduk.

Seperti yang terlihat di Jalan Mangku Rambang Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya, Satgas melakukan normalisasi drainase dengan membersihkan sedimen pasir dan tumpukan sampah yang menyumbat aliran drainase, belum lama ini.

Selain membersihkan saluran drainase tim gabungan juga membersihkan tanaman liar dan semak-semak yang berada di pinggir badan jalan dan berpotensi mengganggu pengguna jalan yang melintas.

Tindakan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga dalam beraktivitas sehari-hari.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kota Palangka Raya, Berlianto mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengupayakan kegiatan ini dalam rangka meminimalisir potensi meluapnya drainase akibat sampah serta sedimen yang menumpuk serta mengantisipasi terjadinya banjir.

“Setiap hari petugas kita siagakan untuk dapat dikerahkan sewaktu-waktu. Hal ini sebagai upaya mitigasi terjadinya bencana di kota setempat,” ucapnya.

Untuk itu Berlianto juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga fungsi drainase ini, agar aliran air tetap lancar dan mengurangi risiko banjir.

“Kolaborasi antara tim Satgas dan masyarakat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi potensi bencana banjir. Mari bersama-sama ciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” tutupnya. (AJn)

BACA JUGA :  DEBIT AIR DAS KATINGAN KEMBALI NAIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.