COVID-19, MASYARAKAT PALANGKA RAYA LEBIH SUKA BELANJA DI PASAR DADAKAN

oleh -37 views

Palangka Raya, 1/8/2020 (Dayak News). Berjalan-jalan disore hari, menelusuri jalan Adonis Samad arah Bandara Udara (Bandara) Cilik Riwut, kota Palangka Raya,terlihat suasana sangat ramai.

Bagi sebagian orang, ini merupakan pesona wisata yang didapati secara gratis. Banyak yang sengaja sekedar untuk membuang stress, akibat teror pandemi virus corona covid-19 yang terus mengganas.

Disepanjang kiri-kanan jalan banyak pula warga memanfaatkan untuk mengais rejeki dengan membuka pasar dadakan.

Sayur-sayuran dan buah-buahan yang masih segar banyak ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau oleh masyarakat lokal.

Pengakuan pedagang sayur dadakan, mereka datang dari Kelurahan Kalampangan, sebuah tempat yang masuk wilayah Kota Palangka Raya.Kelurahan itu, dulunya hanya sebuah desa Unit Pemukiman Transimigrasi (UPT).Sekarang masyarakatnya rata-rata makmur sejahtera.

Via (30),salah seorang ibu rumah tangga mengatakan, dia selain membawa menghibur anaknya, selalu tidak lupa belanja untuk kebutuhan sehari-hari.

Terutama sayur-sayuran, berupa sawi, kacang,kangkung dan sebagainya yang masih segar-segar.

“Rasanya lebih suka belanja dipasar dadakan semacam ini.Kita tidak perlu harus turun berdesak-desakan.Cukup membuka kaca mobil dan tinggal pilih,tidak perlu keluar, sudah bisa,”katanya.(BBU).

BACA JUGA :  PELAKU CURANMOR LAMUNTI PERMAI DICIDUK WARGA DAN POLISI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *