CURI HANDPHONE, SEORANG WARGA AMUNTAI TUMBANG SETELAH DIBERI TIMAH PANAS TIM MACAN KALTENG

oleh -
CURI HANDPHONE, SEORANG WARGA AMUNTAI TUMBANG SETELAH DIBERI TIMAH PANAS TIM MACAN KALTENG 1

Palangka Raya (Dayak News) – Tim gabungan dari Macan Kalteng berhasil meringkus seorang pria diduga spesialis pencurian telepon seluler di kota Palangkaraya, Selasa (11/01/2022) malam.

Pelakunya yakni Saini (38) warga Amuntai, Kalimantan Selatan ini ditangkap di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Selasa (11/01/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Todoan Agung Gultom, saat dikonfirmasi Rabu (12/01/2022) membenarkan kejadian penangkapan tersebut.

“Pelaku ditangkap petugas gabungan setelah melakukan aksi kejahatannya di dua lokasi berbeda, pada saat dilakukan penangkapan pelaku berusaha melawan dan melarikan diri hingga diberi tindakan tegas dan terukur,” kata Todoan.

Dijelaskan Todoan, Perwira dengan melati satu dipundaknya tersebut, TKP pertama terjadi pada Jumat 17 September 2021 lalu di Jalan Bukit Keminting 2 dengan modus Pelaku masuk kedalam mess milik korban melalui pintu depan yang tidak terkunci. Kemudian pelaku menggasak 1 unit handphone dan 1 buah dompet berisi surat penting yang diletakkan di atas tempat tidur, saat korban sedang mandi dan kemudian pelaku kabur melarikan diri.

TKP kedua terjadi, Selasa 11 Januari 2022 di Jalan G. Obos IX. pelaku mengambil handphone yang diletakkan di atas Kasur saat korban sedang tertidur. “Dari tangan tersangka, petugas kita berhasil mengamankan barang bukti berupa satu Unit Handphone Merek Oppo A74 warna biru serta 1 unit handphone merek Vivo.” Jelas Todoan Lanjut.

Dari beberapa barang bukti tersebut, petugas melakukan proses penyidikan dan pemeriksaan lebih lanjut kepada tersangka yang saat ini telah diamankan di Mapolresta Palangka Raya.

“Terhadap pelaku kita kenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara,” pungkasnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.