DI BANDARA TJILIK RIWUT, INILAH USULAN PEMDA KALTENG

oleh -
oleh
DI BANDARA TJILIK RIWUT, INILAH USULAN PEMDA KALTENG 1
Surat yang ditanda tangani oleh Sekda Kalteng

Palangka Raya, Dayak News. Sehubungan dengan keresahan sebagian orang Dayak tentang permintaan Gubernur Kalimantan Tengah Kalteng H.Sugianto Sabran tentang usulan pasangan tulisan Lafal Asma Ulhusa di fasilitas umum Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya tidak perlu berkepanjangan.

Gubernur Kalteng sebagai orang Dayak menghargai sifat saling kontrol dan menjunjung tinggi keberagaman di Bumi Tambun Bungai Bungai, Bumi Pancasila dengan Damai.

Sebagaimana diterima oleh Redaksi Dayak News, Rabu (9/1/19) secara jelas tidak adak usulan tercantum sebagai mana yang diresahkan itu.

Dalam surat tertanggal 4 Januari 2019 pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kalteng telah mengirim surat yang ditanda tangani oleh Sekda Kalteng Fahrizal Fitri,S.Hut,M.Si kepada PT.Angkasa Pura II sebabagi pengelola mengusulkan hanya delapan poin yang diminta agar terakomudir di bandara baru.

Pertama, terpasang foto Gubernur maupun Wakil Gubernur baik bagian dalam dan bagian luar. Kedua, tersedia foto Tjilik Riwut serta sejarah berdirinya Kalteng.Ketiga, pemasangan videowall dan videotrone di terminal kedatangan dan terminal keberangkatan.

Keempat, tersedianya tempat atau toko khas daerah yang pengelolaannya diprioritaskan kepada UMKM.Kelima, tersedianya tempat informasi yang dilengkapi oleh putra dan putri dayak melayani di terminal kedatangan.

Keenam, untuk disediakannya toilet difabel dan ketujuh, dibagian dalam tersedia foto promosi aset wisata yang ada di Kalteng, diantaranya orang utan. Permintaan dalam poin delapan tersedianya tempat penampilan seni budaya seperti seni suara karungut. (Dayak News/PR/BBU).

BACA JUGA :  PELATIHAN MES SE-KALENG MENGHASILKAN KOLABORASI DAN PENINGKATAN KINERJA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.