Diangkat Sebagai Warga Kehormatan, Wakapolri Terima Mahkota Burung Tingang

oleh -
oleh
Diangkat Sebagai Warga Kehormatan, Wakapolri Terima Mahkota Burung Tingang 1
Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol Agus Andrianto dipakaikan mahkota Burung Tingang tanda sebagai warga kehormatan suku Dayak Kalimantan Tengah, Jumat (08/09/2023).

Palangka Raya (Dayak News) – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol Agus Andrianto dipakaikan mahkota Burung Tingang tanda sebagai warga kehormatan suku Dayak Kalimantan Tengah, Jumat (08/09/2023).

Pemakaian mahkota diatas kepala Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto tersebut juga disela dengan pemakaian sangkurat yang merupakan pakaian yang berbentuk rompi dari kayu kulit kayu serta diberikan kalung dan mandau oleh Ketua DAD Kalteng, Agustiar Sabran.

“Saya mengucapkan terima kasih, syukur alhamdulillah atas kepercayaan dan dapat diterima sebagai keluarga dan warga Suku Dayak Kalimantan Tengah,” ujar Komjen Pol Agus Andrianto.

Dirinya menyampaikan bahwa di tubuh institusi Kepolisian Republik Indonesia banyak terdapat warga suku Dayak yang berkarir hingga menjadi jenderal bintang 2 namun kini telah purna tugas sebagai abdi negara.

“Mudah-mudahan harapan masyarakat suku Dayak Kalimantan Tengah untuk adanya putra putri berdarah dayak berkesempatan menduduki jabatan dan pangkat tinggi di Polri,” katanya.

Dirinya pun telah disampaikan langsung oleh Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Nanang Avianto, tentang putra putri suku Dayak yang saat ini tengah dididik pada Sekolahh Polisi Negara Tjilik Riwut dan yang sangat dibanggakan sebanyak 80 persen siswa SPN adalah putra putri daerah di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kita berharap pola tersebut dapat terus dipertahankan dengan pola rekrutmen proaktif yang memberikan pelatihan kepada putra putri suku Dayak yang usianya memenuhi dan dipersiapkan sejak dini,” harapan Wakapolri. (AJn)

BACA JUGA :  MALAM HARI PAHLAWAN NASIONAL, GADIS CANTIK 19 TAHUN EDARKAN SABU JARINGAN PUNTUN DICIDUK POLISI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.