Dibawah Rintik Hujan, Api Berkobar di Jalam Anoi Palangka Raya

oleh -
oleh
Dibawah Rintik Hujan, Api Berkobar di Jalam Anoi Palangka Raya 3

Palangka Raya (Dayak News) – Kebakaran kembali terjadi di Kota Palangka Raya, Minggu (12/05/2024) pagi. Kali ini, api melahap sebuah rumah milik Ibrahim Saleh (45) warga Jalan Mendawai I Gang Anoi II kelurahan Palangka.

Dibawah rintikan air Hujan, Api melahap Bangunan rumah berkonstruksi Kayu Milik Ibrahim Saleh sekitar Pukul 05.30 WIB. Beruntung atas kesigapan anggota Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kota Palangka Raya dan Sejumlah Pemadam Kebakaran Swasta api berhasil dikendalikan kurang dari 15 Menit.

Dibawah Rintik Hujan, Api Berkobar di Jalam Anoi Palangka Raya 4

Ahmad Nawawi (60) mengungkapkan, bahwa saat api berkobar dirinya baru saja pulang dari Mushola yang tidak jauh dari Lokasi Kejadian.

“Saya tadi baru selesai menunaikan sholat subuh dan sempat lama di mushola karena hujan belum reda, saat saya balik terkejut melihat dibawah rumah saleh ada api.” Terang Nawawi kepada dayaknews.com.

Kemudian, melihat adanya api dari bawah rumah milik saleh, dirinya segera berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk segera menelpon pemadam kebakaran terdekat sambil warga lainnya berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan Damkarmat Palangka Raya, Sucipto mewakili Kepala DPKP Palangka Raya, Gloriana Aden mengungkapkan atas kesigapan dan kecepatan petugas pemadam dan bantuan dari rekanan pemadam kebakaran swasta terdekat api berhasil dikuasai kurang dari 15 menit.

“Alhamdulilah, untuk api berhasil dikuasai sepenuhnya tidak sempat membakar terlalu banyak bangunan. Namun peristiwa ini melumat 2 unit sepeda motor milik korban.” Terangnya.

Atas Peristiwa Kebakaran ini, Korban mengalami Kerugian Materil mencapai 100 juta rupiah. Kejadian kebakaran ini pun telah ditangani kepolisian dari Polsek Pahandut dan Juga Polresta Palangka Raya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.