DIDOMINASI LANSIA, PASIEN MENINGGAL DUNIA COVID-19 SEMAKIN MENINGKAT DI KOTA PALANGKA RAYA

oleh -62 views
DIDOMINASI LANSIA, PASIEN MENINGGAL DUNIA COVID-19 SEMAKIN MENINGKAT DI KOTA PALANGKA RAYA 1
Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg. Andjar Hari Purnomo

Palangka Raya (Dayak News) – Meningkatnya Kasus Covid-19 dikota Palangka Raya dalam beberapa minggu ini berdampak pula dengan meningkatnya kasus pasien yang terkena covid-19 yang meninggal dunia.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg. Andjar Hari Purnomo, Rabu (14/04).

“Dari data satgas percepatan penanganan Covid-19 kota Palangka Raya per tanggal 12 April 2021, kita terima data ada 6 pasien Covid19 yang meninggal dunia,” Ungkap dr. Andjar.

Dilihat berdasarkan domisili sebut Andjar, maka kasus warga yang meninggal dunia akibat covid-19 yakni, Kelurahan Panarung 3 kasus, Kelurahan Langkai 3 kasus, Kelurahan Menteng 5 kasus, Kelurahan Palangka 10 kasus dan Kelurahan Bukit Tunggal 4 kasus.

“Adapun untuk enam kasus yang dilaporkan meninggal yakni 1 orang pasien yang berasal dari Kecamatan Pahandut dan 5 pasien dari Kecamatan Jekan Raya,” bebernya.

Dikatakan, mereka yang meninggal dunia berasal dari rentang usia yang berbeda dimana 1 pasien meninggal dengan usia 36-40 tahun, 1 pasien dengan usia 46-50 tahun, 1 pasien dengan usia 56-60 tahun, 2 pasien dengan usia 61-65 tahun dan 1 pasien dengan usia 66-70 tahun.

“Dari catatan medisnya, pasien yang meninggal dunia ini memiliki komorbid atau penyakit penyerta degeneratif dengan kondisi kesehatan yang mengalami penurunan fungsi jaringan dan organ dan rata – rata dialami lansia berusia diatas 50 tahun.” Pungkas drg. Andjar. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.