DIDUGA KORSLETING LISTRIK, 2 RUANGAN DIKANTOR FISIP UPR NYARIS LUDES DILALAP JAGO MERAH

oleh -
DIDUGA KORSLETING LISTRIK, 2 RUANGAN DIKANTOR FISIP UPR NYARIS LUDES DILALAP JAGO MERAH 1

Palangka Raya (Dayak News) – Dua Ruangan yang berada di area kantor Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Palangka Raya yang berada di Jalan Hendrik Timang ujung Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya, Sabtu (01/07/2023) Sore, Sekitar Pukul 14.30 WIB nyaris ludes dilalap si jago merah.

Dari keterangan yang didapat Dayaknews.com dilokasi kejadian, dua ruangan yang nyaris terbakar tersebut merupakan Ruangan Urusan Keuangan dan juga Ruang yang digunakan sebagai gudang dan tumpukan arsip.

“Ini ruangan keuangan mas, kalau ini ruangan gudang dan juga ada tumpukan arsip, kalau yang sebelahnya ruangan staf cuma apinya tidak sempat menyambar kesebelah.” Ungkap Salah satu Staf Fakultas Ilmu Sosial dan Politik yang tidak mau namanya disebutkan.

Terlihat dengan jelas, ruangan yang berada tepat sebelum ujung lorong tersebut di bagian dinding yang terbuat dari Kalsibot sudah terbakar dan berlobang dan sudah memakan plafon diruangan tersebut, bahkan 2 unit komputer dibagian ruangan keuangan sudah meleleh karena panasnya api.

DIDUGA KORSLETING LISTRIK, 2 RUANGAN DIKANTOR FISIP UPR NYARIS LUDES DILALAP JAGO MERAH 2

Sementara itu, Komandan Regu I Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Palangka Raya, Chogang mewakili Kepala DPKP, Gloriana Aden saat dikonfirmasi di lokasi kejadian membenarkan pihaknya telah melakukan pemadaman di dua Ruangan Kantor milik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dibantu pekerja bangunan dan tim dari Emergency Response Palangka Raya dan Damkar KPLH Kahayan Tengah Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah.

“Dari informasi yang kita terima dari Staf kantor tadi, untuk api berasal dari stop kontak atau colokan listrik yang sering mengalami Korsleting listrik beberapa kali, tepatnya diruangan gudang yang banyak tumpukan berkas-berkas dan juga tempat menaruh dispenser.” Jelasnya.

BACA JUGA :  KOBOI BERMOTOR TRAIL TERANCAM HUKUMAN 10 TAHUN PENJARA

Untuk Api Kebakaran sudah bisa diatasi sepenuhnya kurang dari 10 menit, namun karena lokasi yang pengap dan kurangnya ventilasi udara sehingga hawa panas dan asap tidak bisa keluar dari ruangan yang terbakar tersebut, sehingga pihaknya terpaksa bertahan hingga benar-benar semuanya dinyatakan aman. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.