DIDUGA MAU BAB, KAPTEN KAPAL MALAH TERCEBUR DAN TEWAS DIDAS KAHAYAN

oleh -23 views
DIDUGA MAU BAB, KAPTEN KAPAL MALAH TERCEBUR DAN TEWAS DIDAS KAHAYAN 1

Palangka Raya, 5/12/2020 (Dayak News ). Seorang Kapten Kapal berbendera PT. Karya Halim Sampoerna Bernama Kurnadi (49) warga Kecamatan Kuripan Kota Banjarmasin, Sabtu pagi (05/11) ditemukan tewas mengapung dialiran sungai Kahayan.

Informasi yang dihimpun, sebelumnya korban bersama 5 orang Anak Buah Kapal (ABK) sekitar pukul 03.00 WIB berangkat menggunakan kapal pasir milik PT. Karya Halim Sampoerna menuju DAS Kahayan untuk melakukan sedot pasir.

“Pas jam 04.00 WIB tadi kami sandar dilokasi tempat penyedotan pasir, saat itu saya sempat lihat keluar dari kabin kapal terburu-buru menuju samping kapal kayanya mau buang air besar,” ungkap ABK PT. Karya Halim Sampoerna, Kani (48).

Saat terburu-buru diduga ingin buang air besar, korban malah tercebur kealiran sungai Kahayan dan langsung menghilang. Melihat hal tersebut, para ABK langsung mematikan mesin sedot pasir dan berusaha mencari korban ditempat awal korban tercebur namun tidak ada tanda-tanda kemunculan korban.

“Kita cari lebih kurang dua jam tadi pak, alhamdullilah jam 06.00 WIB kami temukan kapten dalam kondisi meninggal dunia dipinggir sungai dalam kondisi terapung dan kami angkat kembali ke Pelabuhan,” ungkap Ahim.

Sementara itu, mendapatkan laporan adanya temu mayat dipelabuhan Pahandut Seberang, Kepolisian dari Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut segera menuju kelokasi kejadian.

Dari hasil olah TKP, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dari tubuh korban namun untuk memastikan kematian korban yang diduga tenggelam, jasad korban langsung dievakuasi keruang Kamboja RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya.

Kepolisian yang menangani kasus ini masih belum bisa berkomentar banyak atas kematian korban yang diduga tewas tercebur dan tenggelam, dan kasus ini ditangani penyidik dari Unit Reskrim Polsek Pahandut. (AJn/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *