Diduga Usai “Melangsir” BBM, Mobil Sigra Putih ini Terbakar Hebat di Jalan Yos Sudarso

oleh -
oleh
Diduga Usai "Melangsir" BBM, Mobil Sigra Putih ini Terbakar Hebat di Jalan Yos Sudarso 3

Palangka Raya (Dayak News) – Diduga usai melangsir bahan bakar minyak di spbu bilangan Yos Sudarso, satu unit minibus terbakar hebat, Jumat (08/12/2023) Pagi sekitar Pukul 08.45 WIB.

Diketahui, minibus Daihatsu Sigra warna putih dengan nopol KH 1601 TR tersebut keluar dari SPBU yang berada dibilangan jalan Yos sudarso, dan tepat didepan warung makan Gudeg Jogja Pak Is,, mobil berhenti dan tidak lama mobil terbakar dan mengeluarkan bunyi ledakan.

“Dari mobil tadi terdengar suara “dub” kebetulan saya lagi didepan warung makan saya dan lihat mobilnya terbakar.” Terang Bambang kepada sejumlah awak media.

Menurut Bambang, sebelumnya mobil posisi keluar dari Stasiun Pengisian bahan bakar umum, dan tidak jauh, supir mobil berjalan lambat dan terdengar ledakan dari mobil, dan sopir langsung loncat dari mobil dan mobil sempat berjalan sendiri hingga tepat berhenti didepan warungnya.

Diduga Usai "Melangsir" BBM, Mobil Sigra Putih ini Terbakar Hebat di Jalan Yos Sudarso 4

“Tadi kami sempat panik juga, karena tepat berhenti didepan sini, lalu sama warga yang lain mobil kami dorong menjauhi warung, karena posisinya mobil terbakar juga dekat travo listrik.” Ungkapnya.

Sejumlah mobil pemadam baik dari Pemerintah kota, tim Pemadam Kebakaran Swasta, BPBD Kota Palangka Raya, Damkar Dishut dan Damkar KPH Kahayan Tengah diterjunkan kelokasi kejadian untuk memadamkan kebakaran mobil tersebut.

“Kurang dari 10 menit, api berhasil kita kuasai dan padam. Menggunakan cairan khusus atau tipol untuk kebakaran tipe B atau kebakaran bersifat minyak.” Ungkap Gloriana Aden, Kadis Damkarmat Palangka Raya yang ditemui dilokasi kejadian.

Dijelaskan Gloriana Aden didampingi Danru Regu II, Yuliether Mahat, mengungkapkan kebakaran mobil diduga dari kelalaian pengemudi mobil sendiri. Dimana dari keterangan warga, sopir diduga menyalakan rokok didalam mobil.

BACA JUGA :  MELINTAS DIDEPAN SMAN 1 SAMPIT, MOBIL XENIA MALAH TERBAKAR

“Posisinya dari informasi masyarakat, sopir sempat menyalakan rokok didalam mobil, diduga karena uap minyak naik dan terlihat tadi ada tambahan tangki di mobilnya, dapat dipastikan sirkulasi udara setelah pengisian bbm masih ada didalam dan uapnya belum sepenuhnya keluar dari dalam mobil.” Jelasnya.

Kejadian Kebakaran Mobil ini sudah dalam Penyelidikan pihak Kepolisian dari Polresta Palangka Raya dan barang bukti satu unit mobil yang terbakar sudah diberi Police Line. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.