DIGUYUR HUJAN LEBAT, RUAS JALAN KOTA PALANGKA RAYA TERGENANG LUAPAN AIR

oleh -
oleh
DIGUYUR HUJAN LEBAT, RUAS JALAN KOTA PALANGKA RAYA TERGENANG LUAPAN AIR 1
Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur Kota Palangka Raya beberapa hari terakhir. Hal ini mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang air.

Palangka Raya (Dayak News) – Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur Kota Palangka Raya beberapa hari terakhir. Hal ini mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang air.

Seperti yang terjadi pada Selasa (14/03/2023), hujan lebat yang mengguyur Kota Cantik Palangka Raya menyebabkan genangan air setinggi 10-15 cm di beberapa ruas jalan utama kota Palangka Raya.

Akibat tingginya curah hujan juga menyebabkan ruas jalan dan pemukiman warga tergenang air hingga setinggi 15 cm.

Iber salah seorang warga yang melewati jalan Tambun Bungai mengaku bahwa saat terjadi hujan deras kawasan sekitar lokasi sering tergenang air.

“Ini sudah kerap kali terjadi, jika terjadi hujan dalam waktu yang lama, maka sudah dipastikan jalan ini tergenang,” katanya pada awak media, Selasa (14/03/2023).

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani ketika dibincangi awak media dirinya mengatakan bahwa berdasarkan prakiraan BMKG Kota Palangka Raya, Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diperkirakan akan terjadi sepekan ke depan.

Untuk itu, dirinya mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi. “Saya imbau kepada warga untuk selalu waspada, jaga keberihan lingkungan terutama drainase. Segera laporkan ke BPBD Kota Palangka Raya apabila terjadi kenaikan debit air khususnya bagi warga yang bermukim di daerah aliran sungai,” pungkasnya (AJn)

BACA JUGA :  VIDEO BANJIR KASONGAN SEMAKIN NAIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.