DIKIBAS ANGIN KENCANG, TIGA ATAP RUKO DIJALAN BATAM AMBRUK

oleh -
oleh
DIKIBAS ANGIN KENCANG, TIGA ATAP RUKO DIJALAN BATAM AMBRUK 1

Palangka Raya (Dayak News) – Diterjang Angin Kencang pada Selasa (29/03) Dinihari sekitar Pukul 01.00 WIB Tiga Atap Ruko milik warga Porak Poranda.

Beruntung Peristiwa tersebut terjadi saat belum ada aktivitas warga berbelanja di Jalan Batam, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya

Sebagaimana diketahui bahwa Kota Cantik Palangka Raya saat itu diselimuti oleh hujan berintensitas tinggi disertai angin kencang. Akibatnya banyak atap bangunan milik masyarakat yang rusak dan juga banyak pohon yang tumbang.

Salah satu pemilik toko, Amin mengatakan, rusaknya atap bangunan toko ini disebabkan oleh diterjang angin kencang saat tengah malam hingga menutup ke bagian teras bangunan.

“Atap ruko aja sempat terbang diterjang angin kemudian jatuh ke bawah,” katanya saat dikonfirmasi awak media di lokasi kejadian pada siang hari.

Menurutnya, kejadian ini terjadi pada sekitar pukul 01.00 WIB, yang mana saat itu berbarengan dengan turunnya hujan dengan intensitas yang cukup tinggi dan disertai angin kencang.

“Suara angin sempat bergemuruh terus kita dengar suara seng jatuh,” jelasnya.

Disisi lain. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya Emi Abriyani menyampaikan himbauan agar masyarakat senantiasa waspada dan berhati-hati apalagi disaat cuaca ekstrim yang sedang terjadi beberapa waktu ini dikota Palangka Raya.

“Warga masyarakat Kota Palangka Raya harus terus waspada karena saat ini kita masih Musim Pancaroba. Artinya ada perubahan dari musim hujan menuju musim kemarau,” pungkasnya. (AJn)

BACA JUGA :  TUJUH ANGGOTA KPID KALTENG DILANTIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.