DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN SATPOL PP KOTA PALANGKA RAYA JAWAB LAPORAN MASYARAKAT TERKAIT SAMPAH BERHAMBURAN, ACHMAD ZAINI : SUDAH KITA CIDUK DAN BERI PERINGATAN

oleh -
oleh
DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN SATPOL PP KOTA PALANGKA RAYA JAWAB LAPORAN MASYARAKAT TERKAIT SAMPAH BERHAMBURAN, ACHMAD ZAINI : SUDAH KITA CIDUK DAN BERI PERINGATAN 1
Tumpukan sampah di Jalan baban, foto Insert Oknum Warga yang terciduk dan diberi Peringatan agar tidak membuang sampahnya lagi.

Palangka Raya (Dayak News) – Adanya Postingan salah satu Netizen di Platform media Sosial Facebook yang mengabadikan adanya aksi salah seorang oknum warga yang menghamburkan sampah di Jalan Baban, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya langsung direspon Dinas Terkait melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Satuan Polisi Pamong Praja kota Palangka Raya.

Menanggapi permasalahan terkait sampah tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Achmad Zaini yang dikonfirmasi awak media online mengatakan, pihaknya telah mengamankan oknum yang membuang sampah di luar bak kontainer sampah.

“Kita secara sigap langsung memberikan sanksi awal berupa teguran kepada oknum warga tersebut,” katanya, pada saat dikonfirmasi, Jumat (23/09) Siang.

Dijelaskannya, berdasarkan laporan warga Jalan Baban, bak kontainer di wilayah tersebut kerap menjadi tempat pembuangan sampah dari masyarakat di luar komplek tersebut yang mana komplek Perumahan Jalan Baban tersebut merupakan Komplek Perumahan Penjabat Kementerian Hukum dan HAM serta Beberapa rumah pejabat eselon di Kantor PUPR Provinsi.

DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN SATPOL PP KOTA PALANGKA RAYA JAWAB LAPORAN MASYARAKAT TERKAIT SAMPAH BERHAMBURAN, ACHMAD ZAINI : SUDAH KITA CIDUK DAN BERI PERINGATAN 2

Untuk itu, pihaknya meminta bagi masyarakat yang berada jauh dari Jalan Baban, untuk dapat membuang sampahnya langsung ke depo sampah yang berada di Jalan G. Obos XII Kelurahan Menteng dijam yang sudah ditentukan.

“Sudah kita berikan pengarahan agar tidak mengulangi lagi dan kita arahkan membuang sampahnya ke transfer depo sampah di Jalan G. obos XII,” ucapnya.

Lebih lanjut Achmad Zaini berharap, agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama menjaga lingkungan permukiman tetap bersih, dengan membuang sampah pada tempatnya dan tidak di luar bak kontainer.

“Kalau bersih kan kita juga yang merasakan dampaknya. Masyarakat juga jadi nyaman untuk beraktivitas,” pungkasnya.” (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.