Dinyatakan P21, Pencuri Papan Duduk Tribun Stadion Sanaman Mantikei Terancam Hukuman Penjara 9 Tahun

oleh -
oleh
Dinyatakan P21, Pencuri Papan Duduk Tribun Stadion Sanaman Mantikei Terancam Hukuman Penjara 9 Tahun 1

Palangka Raya (Dayak News) – Setelah Menjalani Serangkaian Pemeriksaan dan berkasnya dinyatakan lengkap atau P21, Akhirnya Penyidik Unit Reskrim Polsek Pahandut Menyerahkan seorang Pria kepada Kejaksaan Negeri Palangka Raya untuk menjalani Proses Persidangan.

Pria Berkumis dan Berjenggot tebal tersebut sebelumnya diamankan Oleh Unit Buser Polsek Pahandut karena dengan sadar dan sengaja mencuri Kayu Papan Alas Duduk Tribun Stadion Sanaman Mantikei dengan Jumlah Puluhan Keping pada Tanggal 5 dan 7 April 2024 yang lalu.

Kapolsek Pahandut, Kompol Volvy Apriana membenarkan bahwa Penyidik Unit Reskrimnya telah menyelesaikan serangkaian pemeriksaan terhadap tersangka Berinisial HA (23) dan telah P21 dan tersangka selanjutnya akan menjalani Proses Hukum Tahap 2 dan dilimpahkan kepada Kejaksaan Negeri Palangka Raya.

“Iya, sudah lengkap semua Pemberkasaannya dan sudah P21, selanjutnya Tersangka akan menjalani Proses Hukum Tahap 2 dan sudah kita Limpahkan kepada Kejaksaan Negeri Palangka Raya.” Ucap Kompol Volvy Apriana.

Dijelaskan Volvy, Pengusutan Kasus Pencurian Puluhan Keping Papan Alas Duduk tersebut di Laporkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga yang merasa dirugikan atas Pencurian tersebut, dan Pihak Dispora sendiri langsung melaporkannya kepada Polsek Pahandut dan unit Reskrim pun segera melakukan Penyelidikan mendalam dan mendapatkan bukti-bukti yang mengarah ke tersangka.

“Adapun barang bukti yang berhasil kita amankan dari tangan tersangka berupa 20 Keping Papan Kayu yang terbuat dari Kayu Ulin dengan Rinciannya, 7 keping Papan Kayu ukuran 2 Meter, 13 Keping Papan Kayu berukuran 4 meter, dimana Dispora Provinsi Kalimantan Tengah mengalami Kerugian Materil sebesar 5 Juta Rupiah.” Ungkapnya Lebih Lanjut.

Atas Perbuatannya, Tersangka Terancam Hukuman Paling Lama 9 Tahun Penjara sesuai pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.