DIPERCAYAKAN SEBAGAI KETUA PAGUYUBAN BRAWIJAYA, PARCHAN KETUA KADIN KOTA JANJI TINGKATKAN TARAF HIDUP ANGGOTA

oleh -
oleh
DIPERCAYAKAN SEBAGAI KETUA PAGUYUBAN BRAWIJAYA, PARCHAN KETUA KADIN KOTA JANJI TINGKATKAN TARAF HIDUP ANGGOTA 1
Wagub Edy Pratowo mengukuhkan Pengurus Wilayah Paguyuban Brawijaya Jatim Provinsi Kalteng Periode 2023-2028 di Graha Bhayangkara Polda Kalteng, Sabtu (18/2/2023).

Palangka Raya (Dayak News) – Dipercayakan sebagai Ketua Pengurus Wilayah Paguyuban Brawijaya Jawa Timur (Jatim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Periode 2023-2028 Parchan Slamet berjanji akan berusaha bisa meningkatkan ekonomi atau taraf hidup anggotanya. Demikian disampaikan Parchan Slamet, Senin (20/2/2023)

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Paguyuban Brawijaya Jawa Timur Provinsi Kalimantan Tengah dilakukan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo di Gedung Graha Bhayangkara Polda Kalteng, Jl. Tjilik Riwut KM 1 Palangka Raya, (18/02/2023).

Parchan Slamet yang juga Ketua Kadin Kota Palangka Raya, merupakan salah satu yang menjadi penyelenggara kegiatan misi dagang Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Jayang Tingang tgl 14 Desember 2022 lalu.

Parchan Slamet mengucapkan terima kasih karena sudah dipercayakan untuk menjadi Ketua Pengurus Paguyuban Barawija Jawa Timur di Kalimantan Tengah ” terimakasih yang sebesar besarnya atas dedikasi dulur dewe semuanya, semua unsur yang terlibat, semua bantuan baik material, speritiual, waktu, tempat dan lain sebagainya, semoga menjadi nilai ibadah dihadapan Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih, “jelasnya.

Kami sadar masih banyak kekurangan dan kesalahan disana sini, oleh sebab itu kritik dan saran yang bersifat membangun selalu kami terima dengan lapang dada. Semua ini adalah amanah bagi kami pengurus semua, juga bagi kita semua sebagai anggota Paguyuban Brawijaya.

“Semoga kita selalau istiqomah, konsisten , dan komitmen bersama untuk menjaga marwah dan harga diri Paguyuban sebagai lembaga sosial, sebagai wadah saling berbagi manfaat untuk sesama.

Dan kami ucapkan selamat bergabung di Paguyuban Brawijaya Jawa Timur Provinsi Kalimantan Tengah. Semoga Allah Swt menjadikan semua ini sebagai Jalan menuju Kebaikan-Keberkahan menuju Keriddhoan dari Allah Swt, Jelas Parchan.

“Karena awalnya adalah misi dagang jadi lebih kita utamakan nanti adalah terkait peningkatan ekonomi untuk meningkatkan nilai atau taraf kehidupan anggota dan lingkungannya,” jelas Parchan.

Parchan mengatakan Paguyuban Brawijaya terbentuk di Kalteng setelah adanya misi dagang Jawa Timur beberapa waktu lalu dan Gubernur Jawa Timur ingin bertemu dengan warga Kalimantan yang berasal dari Jawa Timur sehingga paguyuban ini muncul.

Disinggung apa bedanya dengan Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (PAKUWOJO) Provinsi Kalteng, Parchan mengatakan kalau Pakuwojo adalah Paguyuban suku jawa, sedangkan Paguyuban Barawijaya merupakan paguyuban orang yang berasal dari wilayah Jawa Timur, jelasnya.

Dia juga menambahkan bahwa dia percaya apabila ekonomi sudah bisa maju atau bisa jalan maka pembangunan apapun akan terwujud, adapun salah satu bentuk program Paguyuban Brawijaya kedepan adalah berupa pelatihan untuk meningkatkan keahlian masing-masing anggotanya.

“Nanti kita akan kaloborasikan program-program yang ada di Kadin Kota Palangka Raya dengan Program Paguyuban, sehingga pertumbuhan ekonomi bisa jalan beriringan, “katanya.

“Kita tau kalau kita adalah perantau yang datang dari Jawa Timur ke Kalimantan Tengah dengan tujuan mengubah nasib atau memperbaiki ekonomi sehingga peningkatan ekonomi diutamakan, anggota kebanyakan petani, peternak ikan pedagang itulah utamanya yang nanti akan kami jadikan mitra, kami juga punya mimpi besar yaitu Brawijaya Mart,” pungkas Parchan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.