DISDIK KOTA LARANG PERMAINAN LATO-LATO DI SEKOLAH

oleh -
DISDIK KOTA LARANG PERMAINAN LATO-LATO DI SEKOLAH 1
Ilustrasi alat permainan lato-lato.

Palangka Raya (Dayak News) – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palangka Raya Jayani mengimbau sekolah-sekolah untuk menerapkan instruksi larangan membawa alat permainan lato-lato. Permainan ini dinilai mengganggu proses belajar mengajar lantaran menimbulkan kebisingan.

Jayani mengatakan, Disdik Kota Palangka Raya telah menerbitkan Surat Edaran dengan nomor 800/152/Disdik.Um-Peg/I/2023 terkait larangan penggunaan lato-lato di satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta.

“Semoga saja semua sekolah di Palangka Raya dapat menjalankan instruksi tersebut, sesuai surat edaran yang sudah di sebar ke setiap sekolah,” ujar Jayani di Palangka Raya, baru-baru ini.

Dia melanjutkan, pihaknya merasa perlu mengatur permainan itu agar tidak dimainkan di sekolah. Pasalnya, permainan menimbulkan kebisingan apabila banyak peserta didik melakukan permainan di jam belajar.

“Agar kondisi pembelajaran aman, nyaman dan menyenangkan, serta untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, kepala satuan pendidikan diinstruksikan untuk melarang peserta didiknya membawa alat permainan lato-lato ke sekolah,” ujarnya.

Jayani menambahkan, selain menginstruksikan pihak sekolah melakukan pengawasan, pihaknya juga mengimbau para orangtua dapat memastikan anak-anaknya tidak membawa lato-lato ke sekolah. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.