DISHUB SIAP BERSINERGI DENGAN PUPR

oleh -
oleh
DISHUB SIAP BERSINERGI DENGAN PUPR 1

Palangka Raya, Dayak News. Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengaku siap bersinergi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat dalam melakukan pengadaan fasilitas keselamatan jalan, pasca infrastruktur jalan tersebut selesai dibangun dan dikerjakan Dinas PUPR.

Kepala Dishub Kalteng, Ati Muliati kepada Dayak News di Palangka Raya, Senin (21/1/19) mengatakan, salah satu contoh ruas jalan yang siap dipasangi fasilitas keselamatan adalah ruas jalan yang menghubungkan antara Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama (Kolam)-Sukamara-Lamandau. Dengan terbangunnya infrastruktur jalan di wilayah itu, maka keberadaan fasilitas keselamatan sangat diperlukan bagi pengguna jalan.
“Terkait dengan pembangunan infrastruktur jalan di Kotawaringin Lama, Dishub dan Dinas PUPR akan bekerjasama dalam pembuatan fasilitas keselamatan seperti rambu-rambu, pembatas jalan, dan lain-lain,” ujarnya.
Ati juga menambahkan, sekitar delapan kilometer ruas jalan Pangkalan Bun-Kolam akan diserahkan ke Pemprov Kalteng. Apabila penyerahan jalan selesai, maka wajib bagi Pemprov untuk menganggarkan fasilitas keselamatan jalan.
“Untuk Simpang Kenawan dan Riam Durian, di 2019 sudah dianggarkan untuk rambunya, dan sudah di komunikasikan kepada Dinas PUPR, karena antara Dishub dan Dinas PUPR, harus seirama,” tegasnya.
Ati berpendapat, jika jalan semakin bagus otomatis pengguna jalan semakin nyaman berkendara, dan tanpa sadar memacu kendaraannya dengan kencang, yang justru akan menambah angka kecelakaan. Pada daerah inilah fasilitas keselamatan diperlukan yaitu untuk meminimalisir kecelakaan.
Sementara untuk fasilitas keselamatan yang berada di ruas jalan nasional, pihaknya sudah sampaikan kepada Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVI Kalteng, agar pada 2019 sudah banyak fasilitas keselamatan yang masuk per ruas jalan, yang difasilitasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub). (Dayak News/nic/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.