Diskominfo Kota Palangka Raya Sosialisasikan SP4N-LAPOR Kepada Mahawiswa LPK Eltibiz

oleh -
oleh
Diskominfo Kota Palangka Raya Sosialisasikan SP4N-LAPOR Kepada Mahawiswa LPK Eltibiz 1
Normalasari

Palangka Raya (Dayak News) – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya menggelar acara sosialisasi Serap Aspirasi kepada mahasiswa LPK Eltibiz Palangka Raya di Jalan C Bangas Kota Palangka Raya, Jumat (17/05/2024) Kemarin.

Acara dengan tujuan untuk mengajak mahasiswa agar dapat menyalurkan aspirasi mereka melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi Online Rakyat (SP4N-LAPOR) yang saat ini sedang digalakkan Pemko Palangka Raya.

SP4N-LAPOR menjadi platform yang memungkinkan masyarakat, termasuk mahasiswa, untuk menyampaikan aspirasi dan pengaduan secara langsung kepada pemerintah.

Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya Saipullah, melalui Sekretarisnya, Normalasari mengatakan, bahwa sosialisasi ini sebagai langkah nyata Pemerintah Kota Palangka Raya untuk memastikan masyarakat memiliki hak yang sama dalam mengakses informasi, tidak terkecuali mahasiswa.

Dikatakannya, mahasiswa dapat memberikan masukan, saran, kritik dan aduan yang membangun untuk penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik melalui SMS ke 1708 atau website lapor.go.id.

“Saya mengajak kepada mahasiswa untuk ikut memanfaatkan SP4N-LAPOR dalam menyampaikan aduan maupun aspirasi. Segala aduan pelayanan publik akan segera ditindaklanjuti dan identitas pelapor dirahasiakan,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan adanya peran serta mahasiswa dalam memberikan kritik, saran, maupun aspirasi terkait layanan publik pemerintah akan meningkatkan kepercayaan serta kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan pemerintah demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan transparan. (AJn)

BACA JUGA :  Bawaslu Palangka Raya Tegaskan Partai Politik Jangan Pasang Alat Peraga di Angkutan Umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.