Ditinggal Libur Natalan ke kampung Halaman, Rumah Kayu di Jalan Surung Terbakar Hebat

oleh -
oleh
Ditinggal Libur Natalan ke kampung Halaman, Rumah Kayu di Jalan Surung Terbakar Hebat 3

Palangka Raya (Dayak News) – Kebakaran Hebat di Perayaan Natal hari ke II menimpa Sebuah bangunan rumah kayu di Jalan Surung Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, Selasa (26/12/2023) Jelang Siang.

Api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah panggung tersebut akibat dari bahan konstruksi bangunan yang terbuat dari kayu dan seng.

Kepala DPKP Kota Palangka Raya, Gloriana Aden melalui Kasi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Sucipto membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, Laporan awal tersebut pihaknya terima dari warga sekira pukul 10.44 WIB yang dilaporkan ke call center Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangkaraya.

Ditinggal Libur Natalan ke kampung Halaman, Rumah Kayu di Jalan Surung Terbakar Hebat 4

Bangunan rumah berbahan kayu yang terbakar tersebut diketahui berukuran 5×7 meter dan rumah terkonfirmasi dalam keadaan kosong karena penghuni rumah sedang pulang kampung untuk merayakan Natal.

Dirinya pun menjelaskan bahwa dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran pada salah satu bangunan rumah kayu milik warga tersebut akibat korsleting listrik.

“Diduga rumah tersebut terbakar akibat konsleting listrik karena ditinggal pemiliknya yang bernama Bapak Husay,” ungkapnya saat diwawancarai dayaknews.com

Diutarakannya, untuk Proses pemadaman terhadap objek yang terbakar pun berlangsung cukup cepat berkat bantuan dari BPBD Kota Palangkaraya, BPK Swasta, TNI, dan Polri.

“Pemadaman berlangsung selama 40 menit mulai dari memadamkan api hingga proses pendinginan sisa bangunan yang terbakar,” ungkap Sucipto.

Diungkapkannya juga bahwa dalam periatiwa tersebut tidak ada korban jiwa akibat kebakaran yang menghanguskan bangunan rumah kayu tersebut.

“Untuk korban jiwa dan luka nihil karena rumah dalam keadaan kosong, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 70 juta,” pungkasnya sembari mengakhiri pembicaraan. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.