DITUNDA, PENUTUPAN PASAR PALANGKA RAYA

oleh -29 views
DITUNDA, PENUTUPAN PASAR PALANGKA RAYA 1

Palangka Raya, 11/6/2020 (Dayak News). Pemerintah Kota Palangka Raya akhirnya mengambil langkah untuk menunda keputusan penutupan pasar besar Palangka Raya sampai waktu yang tidak ditentukan.

Hal tersebut disampaikan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin usai melaksanakan Pertemuan terbatas dengan Pengelola Pasar Besar, Pasar Baru A, Pasar Baru B, Pasar Subuh dan Pasar Blauran, Rabu malam (10/6/2020).

“Kita konsultasikan semuanya malam ini agar tidak ada miss komnunikasi antara Pemerintah Kota Palangka Raya dan para pedagang yang mempunyai lapak dagangan di Pasar besar terkait rencana penutupan pasar besar untuk sterilisasi,”ungkap Fairid.

Walikota termuda se Indonesia ini mengaku ada kesalahan awal dalam penetapan rencana penutupan pasar besar oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, karena tidak ada tatap muka dulu atau lebih tepatnya bersilahturahmi antara Pemko dengan pengelola pasar besar, sehingga bukannya dukungan yang pemerintah dapatkan melainkan penolakan dari pedagang.

“Yakin dengan adanya pertemuan ini kita harapkan ada titik temu yang tidak merugikan pihak manapun termasuk saudara-saudara kita para pedagang.”

Sementara itu, Ketua Pasar Besar Palangka Raya H. Hamidan sangat menyambut baik silaturahmi yang digagas Walikota Palangka Raya sehingga kita bisa menyampaikan sepenuhnya isi dan harapan semua pedagang yang berjualan di pasar besar.

“Insya Allah apa yang sudah kita sampaikan kepada pak Walikota beserta jajarannya untuk masukan kita bersama bisa jadi point bapak Walikota menimbang semua sebelum membuat keputusan,” ucap Hamidan.

Hasil Pertemuan Walikota Palangka Raya dengan seluruh tokoh Pasar Besar akhirnya menyepakati untuk menunda penutupan pasar besar palangka raya dan Para pedagang diharapkan untuk sementara melakukan sterilisasi dilapaknya masing-masing bekerja sama dengan Tim Satgas Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 dan menghentikan sementara penerimaan barang dari wilayah zona merah yang terdampak Virus corona. (AJN/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *