DKPP KOTA PALANGKA RAYA JAMIN STOK HEWAN KURBAN PADA IDUL ADHA MENCUKUPI

oleh -
oleh
DKPP KOTA PALANGKA RAYA JAMIN STOK HEWAN KURBAN PADA IDUL ADHA MENCUKUPI 1
Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Palangka Raya memastikan dan menjamin bahwa stok hewan kurban untuk pelaksanaan Perayaan Hari Raya Idul Adha dikota Palangka Raya pada 10 Juli 2022 Mendatang aman dan mencukupi.

Palangka Raya (Dayak News) – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Palangka Raya memastikan dan menjamin bahwa stok hewan kurban untuk pelaksanaan Perayaan Hari Raya Idul Adha di kota Palangka Raya pada 10 Juli 2022 Mendatang aman dan mencukupi.

“Insya Allah mencukupi mas, tidak bakalan ada kelangkaan apalagi kekosongan, dan Kami akan pantau terus stok hewan kurban sampai H-1 Idul Adha.” Jelas Sumardi, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet)

Tercatat di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kota Palangka Raya ada sekitar 1.350 sapi dan kerbau serta 400-500 kambing yang dikhususkan dan dipersiapkan untuk hari raya kurban mendatang dan semuanya sudah dipantau dan menjalani pemeriksaan kesehatan terpadu agar terhindar dari Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku.

“Jika dipastikan sehat dan layak dijadikan kurban, maka sapi dan kambing akan kami berikan tanda atau pening. Untuk itu masyarakat juga harus aktif menanyakan kesehatan dan kelayakan sapi dan kambing untuk kurban,”ujarnya.

Sekedar Informasi, Adapun dalam rangka mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku staf dari pihak DKPP kota Palangka Raya mulai rutin menyuntikan vaksin sebanyak 500 dosis kepada sapi yang sehat milik petani yang ada di wilayah kecamatan Sebangau dan Kecamatan Bukit Batu dan akan terus berlanjut ke 3 kecamatan Lainnya yang ada di kota Palangka Raya. (AJn)

BACA JUGA :  DEKRANASDA KALIMANTAN TENGAH KEMBANGKAN APLIKASI E-COMMERCE GUNA PASARKAN PRODUK LOKAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.