DUKCAPIL SERAHKAN 498 KARTU IDENTITAS ANAK, ADA DISKON LOH BUAT PELAJAR

oleh -10 views
DUKCAPIL SERAHKAN 498 KARTU IDENTITAS ANAK, ADA DISKON LOH BUAT PELAJAR 1
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palangka Raya, selasa (30/03) menyerahkan Kartu Identitas Anak untuk dibagikan.

Palangka Raya (Dayak News) – Setelah melaksanakan Kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palangka Raya, selasa (30/03) menyerahkan Kartu Identitas Anak untuk dibagikan.

“Alhamdulilah kita sudah tunaikan kewajiban untuk membuatkan data informasi anak yang terintergrasi online melalui program Manakar Antah atau Nampa Kartu Identitas Anak Itah.” Ungkap Kadis Dukcapil Kota Palangka Raya, Afendie.”

Menurut Afendie, Dengan adanya kartu identitas anak ini diharapkan Pemenuhan Hak Anak, mempermudah Pelayanan Publik termasuk Pendidikan, Imigrasi, Kesehatan, Transportasi hingga membuka Perbankan.

“Selain hal yang disebut, Pemegang kartu KIA ini juga akan mendapatkan diskon besar ditenant atau merchant yang bersinergi dengan Pemerintah Kota Palangka Raya.”

Sementara itu untuk jumlah KIA yang telah dicetak dalam program yang berkerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya sebanyak 498 buah dan Berdasarkan data dari sekolah atau gugus tugas yang telah diserahkan sebanyak 259 buah serta 239 buah belum di distribusikan.

“Diharapkan agar dari sekolah atau gugus tugas lainnya untuk segera menyampaikan data yang valid kepada kami agar anak yang belum memiliki KIA bisa memiliki KIA dan orangtua yang belum memiliki akta lahir anak bisa mengurusnya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Palangka Raya.” (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *