DUKUNGAN DAN KOMITMEN MASYARAKAT DIPERLUKAN PEMERINTAH DALAM MENGAMBIL LANGKAH TERBAIK DALAM PEMUTUS MATA RANTAI COVID-19

oleh -5 views
DUKUNGAN DAN KOMITMEN MASYARAKAT DIPERLUKAN PEMERINTAH DALAM MENGAMBIL LANGKAH TERBAIK DALAM PEMUTUS MATA RANTAI COVID-19 1
Rapat koordinasi kepala daerah seluruh Indonesia Oleh Presiden Republik Indonesia secara virtual, di ruang Command Center Kantor WaliKota Palangka Raya beberapa waktu lalu.

Palangka Raya (Dayak News) – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak masyarakat untuk bersama mendukung langkah kongkret pemerintah dalam hal penanggulangan penyebaran covid-19, serta penegakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai sebaran virus covid-19.

Ajakan tersebut disampaikan Fairid, usai mengikuti rapat koordinasi kepala daerah seluruh Indonesia Oleh Presiden Republik Indonesia secara virtual, di ruang Command Center Kantor WaliKota Palangka Raya beberapa waktu lalu.

Menurut Fairid, sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo yang meminta kepala daerah untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat di daerahnya masing-masing, maka Pemerintah Kota Palangka Raya berkomitmen mengimplementasikannya dan mematuhinya serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari masyarakat kota Palangka Raya.

Terlebih saat ini sebaran covid-19 di Kota Palangka Raya tidak lagi berada pada wilayah zona merah, maka harus perlu didukung dengan memperketat protokol kesehatan secara lebih maksimal, sehingga bisa menuju ke zona hijau.

“Dari 30 kelurahan, maka ada 19 kelurahan sudah masuk zona hijau dan 11 kelurahan lainnya masih berada zona kuning. Atas hal itu senuanya siap bersinergi menekan terus sebaran virus,”tukasnya.

Ditambahkan Fairid, kepedulian dan dorongan dari masyarakat, menjadi kunci utama dalam mewujudkan keinginan bersama, yakni hilangnya penyebaran Covid-19 dan kembalinya perekonomian yang lebih baik.

Sementara itu dalam arahannya Presiden RI Joko Widodo berpesan kepada seluruh kepala daerah, agar terus mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran virus covid-19. Salah satunya masif penerapan protokol kesehatan.

“Apresiasi kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pos penyekatan, pengamanan objek wisata serta yang terlibat dalam optimalisasi PPKM berskala mikro,”ucap presiden dalam kesempatan itu. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.