DURIAN KASONGAN MULAI BANJIRI KOTA PALANGKA RAYA

oleh -36 views
DURIAN KASONGAN MULAI BANJIRI KOTA PALANGKA RAYA 1

Palangka Raya, 17/12/19 (Dayak News). Siapa yang tak kenal buah berduri tajam dengan bau khas yang wangi nan menyengat.

Ya, itulah buah Durian. Kali ini, dibulan Desember buah durian dari Kabupaten Katingan tersebut hadir mulai membanjiri jalanan protokol di kota Palangka Raya.

Seperti yang terlihat dibilangan Jalan Diponegoro Palangka Raya, puluhan lapak penjual durian Kasongan berjejer dari depan SDN 11 Langkai hingga kedepan RS TNI Palangka Raya, ada yang menggunakan stand gerobak, hingga menggunakan mobil pick up.

Salah seorang penjual, Jubaiki Soleh (45) mengatakan dirinya baru berjualan kurang lebih 3 hari diatas trotoar dijalan Diponegoro ini menggunakan sebuah mobil pickup, lengkap dengan durian dari harga 10 ribu hingga durian kasongan super seharga 80 ribu perbiji.

Dikatakan Jubaiki, kali ini buah durian yang panen mengalami peningkatan. Hal tersebut dikarenakan adanya panen serentak yang membuat beberapa pengusaha buah durian kewalahan menampung buah durian yang dijual pemiliknya.

“Gara-gara adanya peningkatan buah durian karena panen buahnya yang sama membuat buah durian berhamburan dijual di Palangka Raya, dengan harga Rp 10 ribu pun sudah bisa nikmati durian kasongan asli tanpa karbitan,”tutur Jubaiki.

Dari pantauan Dayaknews.com, selain menjamurnya penjual dadakan buah durian di jalan Diponegoro, penjual buah durian pun berhamburan di jalan Tjilik Riwut Km 2, tepat didepan museum Balanga Palangka Raya. (AJN/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *