DWP KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROPINSI GELAR PERTEMUAN DENGAN PENGURUS DWP KEMENAG SE-KALTENG

oleh -
DWP KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROPINSI GELAR PERTEMUAN DENGAN PENGURUS DWP KEMENAG SE-KALTENG 1

Palangka Raya (Dayak News) – Mengambil momen Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22 tahun 2021, Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 dan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-73, 3 Januari 2022, DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah menggelar pertemuan dengan pengurus DWP Kemenag kabupaten/kota se-Kalteng.

Acara yang digelar di Aula Arafah Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya, Senin (20/12/21) itu diikuti oleh puluhan ibu-ibu pengurus anggota DWP Kanwil Kemenag Prov Kalteng dan Kemenag kabupaten kota dengan mengenakan kebaya.

Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, Dr. H. Noor Fahmi, MM beserta Kabag TU, Pejabat eselon III dan IV Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah, serta Ketua DWP Kemenag Kabupaten / Kota Se Kalimantan Tengah.

DWP KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROPINSI GELAR PERTEMUAN DENGAN PENGURUS DWP KEMENAG SE-KALTENG 2

Dalam sambutan dan arahannya dihadapan Ibu-Ibu Pengurus dan Anggota DWP Kemenag Kalteng dan Kabupaten/Kota, Kakanwil yang baru saja diwisuda sebagai Doktor Ilmu Pendidikan pada Universitas Islam Nusantara Bandung itu mengajak semua ibu-ibu untuk menjadi seorang motivator.

“Ibu-Ibu harus menjadi seorang motivator yang dapat memberikan semangat, dukungan, dan inspirasi terhadap suaminya dalam melaksanakan dan melayani masyarakat” ujar orang nomor satu di Kementerian Agama Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan itu juga, Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov Kalteng Hj Siti Mariani Noor Fahmi mengajak anggota DWP menjadikan peringatan HUT DWP dan Hari Ibu ini untuk mengingat kembali gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Peringatan hari ibu ini untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan yang telah berjuang bersama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang dilandasi semangat cinta kasih dan persatuan menuju Indonesia yang aman, tentram, damai, adil, dan makmur,” ucapnya.

Kepada jajaran DWP Kemenag, Hj Siti Mariani mengajak untuk meneruskan perjuangan perempuan Indonesia dalam pembangunan bangsa dan negara dengan berkontribusi mulai dari unsur terkecil negara yaitu keluarga.

“Mari warnai peringatan hari ibu dengan bersyukur, berperan serta, dan kerja nyata untuk Indonesia tercinta terutama dalam membangun ketahanan keluarga dan garda garda terdepan dalam melawan virus Covid-19,” ajak istri Kakanwil Kemenag Prov Kalteng ini.

DWP KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROPINSI GELAR PERTEMUAN DENGAN PENGURUS DWP KEMENAG SE-KALTENG 3

Sebelumnya, Ketua panitia Hj Ida Hayani Tuaini dalam laporannya menyampaikan acara peringatan ini sebagai media silaturahmi unsur pengurus anggota DWP Kanwil Kemenag Prov Kalteng dan pengurus anggota DWP Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Istri Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kalteng ini menjelaskan peringatan hari ibu sebagai bentuk penghargaan bagi jasa kaum perempuan Indonesia dalam perjuangan kemerdekaan maupun secara menyeluruh, baik sebagai ibu, istri maupun sebagai warga negara, warga masyarakat, dan sebagai hamba Tuhan.

Pada rangkaian kegiatan peringatan tersebut diberikan sejumlah Bingkisan Natal berupa Sembako bagi ASN yang beragama Kristen dan Katolik, dan diakhiri dengan kegiatan pemotongan Kue Ulang Tahun oleh Dr. H. Noor Fahmi, MM,. Kepala Kanwil Kemenag Kalteng yang didampingi oleh H. Siti Mariyani Noor Fahmi sebagai Ketua DWP Kemenag Kalteng, dilanjutkan oleh Kabag TU, Drs. H. Tuaini, M.Ag yang didampingi oleh Hj. Ida Hayani Tuaini selaku Ketua Panitia.

Sebelum pelaksanaan acara, panitia pelaksana telah berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya. Begitu juga dengan pelaksanaan acara dilaksanakan dengan menerapakan protokol kesehatan secara ketat. (PR/Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.