Gandeng Aparat Penegak Hukum, Lapas Kelas IIA Palangka Raya Gelar Razia Berantas Narkoba

oleh -
oleh
Gandeng Aparat Penegak Hukum, Lapas Kelas IIA Palangka Raya Gelar Razia Berantas Narkoba 1
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan Penggeledahan Kamar dan Tes Urine Bagi Warga Binaan Permasyarakatan bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum, belum lama ini.

Palangka Raya (Dayak News) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan Penggeledahan Kamar dan Tes Urine Bagi Warga Binaan Permasyarakatan bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum, belum lama ini.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) serta untuk mengimplementasikan 3 kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basic.

Lapas Kelas IIA Palangka Raya menggandeng Kepolisian Resort Kota Palangka Raya, Komando Distrik Militer 1016 Palangka Raya dan Badan Narkotika Nasional Kota Palangka Raya.

Kegiatan Razia tersebut dimulai pada pukul 19.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono dan seluruh anggota dibagi menjadi empat tim masing-masing terdiri dari perwakilan Aparat Penegam Hukum untuk melakukan penggeledahan di Blok Hunian dan Tes Urine kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Gandeng Aparat Penegak Hukum, Lapas Kelas IIA Palangka Raya Gelar Razia Berantas Narkoba 2

Seluruh tim menyisir blok dan kamar hunian dengan melakukan penggeledahan badan dan barang-barang warga binaan yang ada di dalam kamar sel.

Adapun dari hasil penggeledahan ditemukan barang-barang seperti handphone, senjata tajam buatan, charger, headset, kipas angin, sendok besi, gelas stainles, korek api gas, kabel listrik, kabel terminal dan pencukur.

Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam razia gabungan ini.

“Terima kasih banyak atas kegiatan hari ini, penggeledahan kamar serta tes urine yang didukung oleh tim Polresta Palangka Raya, Kodim 1016 Palangka Raya, dan BNN Kota Palangka Raya. Kami ucapkan terima kasih banyak atas dukungannya, kegiatan ini bisa berjalan lancar berjalan kondusif, aman dan terkendali. Selanjutnya akan kita musnahkan barang-barang ini,” ungkap Chandran.

BACA JUGA :  POLDA KALTENG ULTIMATUM ABDUL RAHMAN NARAPIDANA TERAKHIR YANG KABUR UNTUK MENYERAHKAN DIRI

Selain itu, Chandran juga menerangkan dalam pelaksanaan kegiatan tes urine dilakukan terhadap 10 orang perwakilan Narapidana dengan hasil Negatif tidak terdapat narapidana yang terindikasi menggunakan obat-obatan terlarang. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.